Manchester United Hadiahi Rooney Laga Testimonial

Manchester United mempersembahkan laga testimonial sebagai penghormatan kepada pengabdian panjang Wayne Rooney.

Testimonial itu diberikan setelah fans menulis surat kepada klub meminta mereka untuk mengakui kontribusi Rooney. Laga itu akan dihelat di Old Trafford pada 3 Agustus 2016, dengan lawan yang akan diputuskan kemudian. Kapten United dan timnas Inggris tersebut menjanjikan untuk menyumbangkan semua hasil keuntungan dari pertandingan akan didistribusikan untuk amal beberapa rumah sakit anak-anak melalui Wayne Rooney Foundation..

Selain berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat terwujudnya laga testimonial, Rooney juga kembali berterima kasih kepada para pendukung United atas dukungan luar biasanya sejak dia bergabung pada 2004 lalu dari Everton dengan harga £27 juta.

“Pertandingan tersebut jelas akan menjadi istimewa bagi saya dan keluarga saya tapi saya berharap pertandingan tersebut menjadi malam perayaan bagi semua yang terlibat dan bahwa kita juga dapat memberikan satu atau dua kejutan,” kata Rooney.

Wakil ketua Klub Ed Woodward mengatakan: “Sejak dari debut hat-trick sensasionalnya hingga terbaru dari 236 golnya, Wayne telah menjadi tokoh sentral dalam salah satu periode paling sukses dalam sejarah klub.”

Rooney, yang merayakan ulang tahun ke-30 pada 24 Oktober, ‘baru’ mencetak dua gol dari sembilan penampilan di Premier League musim ini, namun ia mencetak hat-trick ke gawang Club Bruges di kualifikasi Liga Champions pada Agustus lalu. Secara total, Rooney telah mencetak 236 gol untuk United, hanya kalah dari Sir Bobby Charlton (249 gol) dan Denis Law (237 gol).

Pemain kelahiran Croxteth itu butuh tujuh penampilan untuk menjadi pemain ke-10 yang mencapai 500 pertandingan untuk United. Telah meraih lima gelar Premier League, dua Piala Liga, dan sekali Liga Champions.

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'