Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil | Makanan Ibu hamil tidak boleh asal pilih, karena makanan sehat bagi ibu hamil sangatlah penting. Karena makanan ibu hamil yang dikonsumsi akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kesehatan ibu maupun janin. Bukan hanya itu saja, selain kesehatan ibu dan janin, makanan ibu hamil yang sehat dan berkualitas akan sangat berpengaruh terhadap masa depan anak Anda nantinya.

Pembentukan kecerdasan bayi dibentuk sejak bayi masih dalam kandungan, ada banyak panduan ibu hamil untuk mencerdaskan bayinya. Ingat masa 9 bulan di dalam rahim adalah periode yang sangat menentukan kehidupan anak Anda. Oleh sebab itu, makanan ibu hamil harus sangat diperhatikan untuk memetik keuntungan yang baik bagi ibu hamil maupun sang buah hati. Secara umum, ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang berkabohidrat. Karbohidrat merupakan sumber utama kalori untuk ibu hamil dan janin agar mendapatkan tenaga untuk tetap fit setiap hari. Makanan ibu hamil yang mengandung karbohidrat dapat berasal dari nasi, roti, sereal, kentang, ubi, dan lain-lain.

Selain itu, ibu hamil juga perlu mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi. Sebenarnya makanan ibu hamil mengacu pada anjuran mengamalkan hidup sehat dengan konsep 4 sehat 5 sempurna untuk mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi. Nah, untuk makanan yang mengandung protein tinggi antara lain di dapat dari telur, ikan, kacang, daging dan susu.

Peranan vitamin dan mineral juga sangat penting untuk makanan ibu hamil. Vitamin dan mineral ini dapat diperoleh dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Pilihlah sayur dan buah yang segar untuk mendapatkan kandungan vitamin dan mineral yang baik.

Ingat ya Bunda, selama masa kehamilan, nutrisi yang dikonsumsi dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin. Jadi berikan makanan ibu hamil dengan nutrisi terbaik selama masa kehamilan. Kini waktunya Anda bertindak serius, memperhatikan makanan apa yang Anda konsumsi dan memikirkan baik-baik dampak makanan itu terhadap sang buah hati Anda. Semoga panduan makanan ibu hamil yang Anda baca ini memberikan manfaat.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *