Mainkan Pemain Bermasalah, Real Madrid Didiskualifikasi dari Copa del Rey

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Real Madrid didiskualifikasi dari ajang Copa del Rey setelah memainkan Denis Cheryshev yang seharusnya menjalani hukuman larangan bermain pada laga melawan Cadiz pada Kamis (3/12) dinihari lalu.

Cheryshev tampil sebagai starter dan bahkan mencetak gol pembuka Madrid, namun pada awal babak kedua pemain berkebangsaan Rusia itu digantikan oleh Mateo Kovacic setelah pihak Madrid mengetahui bahwa Cheryshev memiliki akumulasi tiga kartu kuning pada ajang Copa Del Rey musim lalu bersama Villareal, klub yang meminjamnya.

Dengan tiga kartu kuning tersebut, maka sang pemain harus menjalani larangan bermain satu laga dan berhubung Villareal tersingkir pada saat kartu kuning ketiga didapat maka hukuman ditangguhkan di musim berikutnya.

Kepastian Madrid dieliminasi dari Copa del Rey ini dikabarkan oleh jurnalis Sky Sports Guillem Balague melalui akun twitternya.

Pihak Madrid melalui presiden Florentino Perez sudah menyatakan bahwa klubnya tidak bersalah dalam kasus ini. Perez menyebut Madrid tidak diberitahu sama sekali soal hukuman Cheryshev baik oleh Villareal dan RFEF. Sang pemain sendiri tidak mengetahui kalau dirinya dihukum.

Pada kasus serupa, RFEF tetap menghukum klub yang kedapatan menurunkan pemain bermasalah. Pada September 2015, Osasuna memainkan Unai Garcia saat menghadapi Mirandes. Garcia sendiri sedang menjalani masa suspensi karena kartu merah yang didapatnya pada Copa del Rey musim lalu. Osasuna didiskualifikasi dan membayar denda karena keteledorannya.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *