Luis Suarez Hattrick, Barcelona Jumpa River Plate di Final Piala Dunia Antarklub

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Luis Suarez mencetak hat-trick ke gawang Guangzhou Evergrande dan membawa Barcelona maju ke final Piala Dunia Antarklub. Barcelona akan menghadapi River Plate yang telah lolos sehari sebelumnya dengan mengalahkan Sanfrecce Hiroshima dengan skor 1-0 di Stadion Nagai, Osaka.

Barcelona memulai laga tanpa dua bintangnya, Lionel Messi dan Neymar yang keduanya cedera. Namun tim Katalan tersebut tetap tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 70 persen. Barca butuh 39 menit untuk membongkar pertahanan juara Liga Champions Asia tersebut. Bola muntah hasil sepakan keras Ivan Rakitic diselesaikan oleh Suarez untuk menaklukkan kiper Li Shaui.

Guangzhou bukannya tanpa peluang. Satu peluang bagus datang saat Zheng Zhi mengirim umpan silang, sayangnya Elkesen gagal mengejarnya. Sepanjang babak pertama, kiper Claudio Bravo hanya sekali membuat penyelamatan, yakni saat menepis sundulan Elkesen.

Blaugrana menambah keunggulan saat babak kedua baru berusia lima menit. Umpan indah dari Andres Iniesta berhasil dikontrol dada oleh Suarez dan diselesaikan dengan tendangan voli. Suarez melengkapi hattrick-nya dari titik penalti pada menit 67, setelah Munir El Haddadi dijatuhkan oleh Huang Bowen.

Kekalahan ini mengakhiri rekor 28 laga tak terkalahkan GuangZhou, sejak Mei atau tak lama setelah Luiz Felipe Scolari menanganinya.

Final akan dilaksanakan pada Minggu (20/12) di Yokohama. Barcelona mengincar gelar ketiga, yang akan membuat mereka menjadi klub dengan gelar terbanyak. Barca sudah memenangkannya dua kali pada 2009 dan 2011. Namun, kemungkinan Messi tampil masih menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut. Messi didiagnosa renal colic, sakit pada bagian perut yang umumnya disebabkan karena batu ginjal.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *