Lima Kebiasaan Insan Kreatif

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Tidak ada trik rahasia untuk menjadi individu kreatif, kabar baiknya kreativitas adalah skill yang bisa Anda bangun. Siapapun Anda. Berikut lima kebiasaan individu kreatif yang disimpulkan oleh Art Markman sebagaimana dikutip dari fastcompany.com.

Mereka Mempelajari Hingga Detilnya

Sejumlah orang telah khawatir bahwa kemampuan mereka untuk menjadi kreatif mungkin terhambat dengan mengetahui banyak hal. Mereka merasa seperti memiliki banyak pengetahuan akan mengganggu rutinitas mereka.

Sebaliknya individu kreatif menyelidiki hingga detil rincian masalah yang ingin mereka pecahkan. Saat Fiona Fairhurst dan tim desainnya di Speedo ingin membuat baju renang yang memungkinkan pemakainya berenang lebih cepat mereka mengambil banyak pengetahuan dari banyak sumber termasuk struktur kulit ikan hiu.

Membangun Rutinitas dan Disiplin Menjalankannya

Gambaran standar individu kreatif adalah mereka berkerja dengan konsisten apa dan membangun rutinitas tersebut. Contoh klasik dari jenis ini adalah penulis produktif Stephen King. Dia menulis setiap pagi. Ia menunjukkan rutinitas saat bekerja sama pentingnya dengan rutinitas saat tidur. Anda tidak menunggu waktu untuk merenung. Sebaliknya Anda harus bekerja keras agar ide itu muncul.

Mereka Menyadari Segala Sesuatu itu Penting

Tidak seperti mahasiswa yang bertanya pada dosennya, “Apakah yang kita pelajari ini akan masuk soal ujian?” insan-insan kreatif mencari tahu tentang sesuatu tanpa rasa apakah itu akan relevan pada masa depan. Sebaliknya, orang-orang kreatif membangun basis pengetahuan mereka sehingga mereka akan siap untuk kesempatan yang datang kemudian.

Mereka Sangat Mempertimbangkan Waktu

Individu yang kreatif perlu memahami aspek-aspek teknis dari kerajinan mereka serta konteks di mana pekerjaan yang sedang dilakukan.

Di sisi teknis inovasi, Steve Jobs adalah master untuk memahami peran sistem. IPod bukanlah MP3 player pertama di pasar. Jobs berpikir secara mendalam tentang pengguna dan situasi di mana iPod akan digunakan. Perhatian terhadap konteks di mana perangkat akan dipekerjakan seiring dengan siapnya aplikasi iTunes, yang membuat iPod perangkat plug-and-play yang benar.

Mereka Tahu Kapan Harus Menyerah

Insan kreatif tidak akan terpaku pada suatu pekerjaan jika itu dirasakan tidak akan berhasil. Mereka tidak segan untuk berhenti sejenak meski telah menghabiskan banyak waktu dan tenaga. berhenti bukan untuk menyingkirkan tetapi untuk mengevaluasi dan mencari sisi mana yang bisa dikembangkan.

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *