Lezatnya Sup Kepala Ikan Salmon Ala Takarajima

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Siapa yang tidak suka lezatnya daging ikan salmon? Dibuat sushi, potongan sashimi nan tipis, dimasak salmon teriyaki, dibakar ala steak, bahkan dijadikan bola-bola bakso. Hemm, semuanya menggoda. Salmon memang paling populer sebagai menu makanan di restoran ala Jepang.

Musim hujan begini Urbaners pasti mendambakan menu-menu berkuah yang panas mengepul dan bisa mengahangatkan tubuh, bukan? Kalau sudah bosan dengan soto atau sup sayur yang itu-itu saja, menu sup kepala salmon ala restoran Takarajima layak untuk masuk dalam daftar kuliner Anda. Konon, bagian terlezat sari salmon justru ada di kepalanya. Masa sih? Kandungan minyak ikan dan omega 3 dalam kepala ikan salmon ternyata lebih banyak dibandingkan pada bagian dagingnya.

Seperti pada umumnya restoran Jepang, Takarajima juga menyajikan menu standar seperti aneka sushi dan sashimi. Namun, ada dua menu yang akan sulit Anda dapatkan di restoran Jepang lainnya: sup bening kepala ikan salmon dan sup kari kepala ikan salmon.

Bedanya apa?

Sup Kepala Ikan Salmon
Sedang flu? Atau sudah mulai masuk angin karena sering kehujanan? Enaknya memang makan yang kuah-kuah, kan? Sup kepala salmon versi Takarajima ini semacam sup kuah bening, dengan kaldu ikan dan rumput laut yang terasa segar di badan. Tentu saja ada potongan kepala ikan salmon yang sudah dimasak sampai lembut. Ditambah serutan sayuran dan rumput laut serta semangkuk nasi tabur wijen, masuk angin rasanya langsung kabur pergi. Jangan coba-coba menghirup aroma kaldu ikan yang mengepul panas sebelum makan, kalau tidak ingin selera makan merajalela! Waktu yang paling enak untuk menikmati sup ini adalah saat makan malam. Dengan tambahan ocha panas sebagai teman makan, Anda pasti akan mendesah lega sesudah menyikat habis menu ini.

Kari Kental Kepala Ikan Salmon
Bagi Anda yang lebih suka makanan berkuah kental, menu kari kepala salmon ini patut dicoba. Semangkuk kari panas kental akan muncul di hadapan Anda lengkap dengan potongan kepala salmon, edamame, potongan daging sapi, dan semangkuk kecil nasi bertabur wijen. Salah satu keunikan kuliner Jepang memang pada banyaknya menu kari dalam sajian mereka. Nyaris menyaingi India sebagai ibukota kari. Paduan antara kepala ikan salmon yang empuk dan gurih serta kuah kari yang kental ternyata benar-benar cocok! Apalagi ditambah sensasi kaldu daging sapi yang kaya rasa. Aroma rempah-rempah kari yang eksotis selalu cocok dengan hujan. Tubuh yang dingin seperti mendapat pelipurnya.

Jadi, mau pilih sup yang mana? Apa pun, asal selalu bisa menghangatkan hati dan pikiran Anda tentunya. Hari-hari hujan masih panjang!

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
One Response
  1. lilik 11 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *