Kolaborasi Unik Hasilkan Grup Musik Hari Libur

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Berawal dari kesuntukan akan rutinitas pekerjaan lima orang pria membentuk sebuah band dengan nama yang unik Grup Musik Hari Libur. Digawangi oleh Obel (Keyboard, Synth & Vocal), Nanang (Bass),
Kafi (Guitar & Backing Vocal), Tyza (Guitar, Keyboard, Vocal) dan Rizky (Drum, Loop & Tambourine) Grup Musik Hari Libur menamh semarak musik independen Indonesia.

Meski baru terbentuk pada akhir 2016 lalu namun band ini sudah berkumpul pada 2011 silam. Berawal dari proyek band pengiring di acara pernikahan kerabat Obel mengajak membuat band yang lebih serius.

“Saya merasa kami memiliki influences dan ses of jokes yang sama” ujar Obel.

Namun ide ini menguap begitu saja karena lima pria ini tenggelam pada hiruk pikuknya dunia kantor masing – masing. Hingga saat Odel yang hiatus sementara dari rutinitas pekerjaannya sebagai karyawan, akhirnya memiliki ide untuk memanfaatkan “hariliburnya” dengan kembali fokus bermusik sambil memanfaatkan waktu luangnya bersama keluarga. Tanpa waktu lama ia menghubungi beberapa temannya untuk menggarap proyekmusik yang sempat tertunda beberapa tahun tersebut.

Obel mengajak Nanang, seorang teman kantor yang juga sudah muak dengan rutinitas pekerjaannya dan kebetulan baru beli Bass namun tidak tahu mau dipakai untuk apa. Lalu, Tyza (the wellington & humsikk) yang sebelumnya juga pernah satu band dengan Obel di Deraimaksimal sepakat untuk mengisi gitar, keyboard, dan vokal. Sementara Kahfie, yang pernah menjadi additional di sebuah band Celtic Punk; Ikat Kepala, didaulat untuk mengisi gitar dan vocal latar. Serta Rizky (Arc Yellow & The Wellington) didapuk sebagai penabuh drum.

Hadir dari latar belakang musik yang berbeda-beda, Grup Musik Hari Libur menghadirkan sebuah perpaduan musik yang beragam, dengan memainkan style lo-fi, new wave, jangly, dan indiepop. Meskipun begitu, mereka sendiri pada akhirnya tidak mau terjebak dalam satu genre music saja.

FYI, Grup Musik Hari Libur berencana meluncurkan EP pada 29 Juli 2017 mendatang, pada acara Awesome Pop Core yang akan diadakan di Borneo Beer House, Kemang.

Ingin lebih dekat dan kenal dengan Grup Musik Hari Libur? silakan ikuti media sosial mereka di:

Instagram : grupmusikharilibur
Twitter : @musikharilibur

Nikmati musik mereka disini

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *