Klopp Kritik Padatnya Jadwal Liga Inggris

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mulai merasakan padatnya jadwal dari liga Inggris atau EPL (English Premier League). Ia mengatakan padatnya jadwal kompetisi lokal akan mengancam kesuksesan tim nasional Inggris.

Manajer asal Jerman ini mengatakan Inggris memiliki pemain-pemain berbakat, tetapi kurangnya waktu istirahat pada musim dingin akan mengancam peluang mereka pada Euro 2016.

“Anda memiliki terlalu banyak jadwal” ujar Kloop sebagaimana dilansir oleh Football Focus.

“Anda tidak memiliki banyak waktu istirahat. Saya pikir semua orang tahu itu buka cara untuk menjadi sukses”

klopp
Manajer berusia 48 tahun ini menambahkan, “Setiap orang berpikir Roy Hodgson mampu memimpin anak-anak ini mendapatkan title, mereka memiliki banyak pemain bagus. Tetapi mereka memiliki sedikit waktu beristirahat dalam satu tahun, dimana banyak tim memilikinya. Kau bisa sukses tetapi itu akan terasa sulit”

Inggris belum pernah mencapai babak semifinal pada delapan turnamen besar mereka, Terakhir mereka tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brasil.

Klopp menambahkan bahwa jadwal pertandingan sepak bola di dalam negeri juga telah memberikan kontribusi terhadap nasib klub Inggris di Liga Champions, kompetisi elit Eropa.

“Ada alasan mengapa klub besar Inggris dalam beberapa tahun terakhir tidak begitu sukses,” katanya. “Anda memiliki terlalu banyak jadwal pertandingan lokal.”

Liverpool sendiri akan menggelar tiga pertandingan dalam delapan hari selama natal hingga tahun baru. Mereka akan melawan Leicester City yang tengah menjadi pemuncak klasemen pada 26 Desember.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'