Ketika Para Legenda Memprediksi Juara Premier League

Kompetisi Premier League baru memasuki pekan ke-14, namun beberapa prediksi tentang tim mana yang akan juara dan akan finis di empat besar telah mengemuka.

Prediksi-prediksi itu muncul terutama dari para legenda Premier League yang beberapa di antaranya menjadi pandit sepak bola yang opini dan analisanya kerap muncul di berbagai media. Legenda Arsenal Thierry Henry dan mantan kapten Manchester United Gary Neville telah menjadi sosok terbaru yang ikut memberikan prediksinya. Sebelumnya ada John Barnes, Robert Pires, dan Frank Lampard.

Menurut Henry, perburuan gelar juara Premier League akan menjadi jatah lima tim yakni Manchester United, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Liverpool. Pencetak gol terbanyak Arsenal itu mencoret Leicester City dan juara bertahan Chelsea yang dinilainya telah terlalu jauh tercecer di belakang.

Mirip dengan Henry, Neville menyebut tiga tim yang akan otomatis nangkring di tiga besar yakni Manchester City, Arsenal, dan Manchester United. Sedangkan peringkat empat akan menjadi rebutan Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Chelsea. Baik Spurs dan Liverpool lebih dijagokan dibanding Leicester yang sekarang menjadi runner-up karena pertimbangan kemapanan dan pengalaman kedua tim. Spurs telah 13 laga beruntun tidak pernah kalah di Premier League, sedangkan Liverpool menunjukkan kebangkitan sejak ditangani Jurgen Klopp.

Barnes dan Pires memiliki kesamaan pandangan dalam melihat calon juara Premier League. Barnes yang notabene legenda Liverpool menjagokan Arsenal sebagai calon juara musim ini dengan Manchester City sebagai pesaing terdekatnya. Arsenal disebutnya punya skuat yang berkualitas dan matang serta tidak banyak pemain baru sehingga lebih kompak.

Beda lagi alasan Pires. Meski sama-sama menjagokan Arsenal, menurut pria Perancis itu mantan timnya berpeluang juara Premier League karena kemungkinan tersingkirnya Arsenal dari Liga Champions bisa membuat fokus penuh di liga domestik. Tentu saja Arsenal memang punya kualitas untuk menjadi juara Premier League.

Lampard punya alasan atas pilihannya menjagokan Manchester City akan meraih gelar Premier League yang ketiga mereka. City disebutnya memiliki skuat paling kuat di antara semuanya. Keberadaan pemain bintang seperti Sergio Aguero dan David Silva akan menjadi pembeda.

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'