Ketakutan Tidak Membuat Warga Paris Berhenti Membantu Sesama

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Jumat (13/11) malam menjadi hari kelam bagi warga Paris ketika serentetan serangan menewaskan lebih dari seratus orang di berbagai tempat. Pemerintah Perancis pun memberlakukan kondisi darurat dan setiap warga diminta untuk tetap tinggal didalam rumah.

Ditengah kekhawatiran dan rasa takut tersebut warga Paris tetap memikirkan bagaimana mereka bisa membantu para korban serangan. Lewat tagar #PorteOuverte warga Paris menawarkan bantuan tempat tinggal secara sukarela bagi warga yang tengah berada di jalan dan butuh tempat perlindungan.

Kemudian beberapa setelah serengan antrian ratusan orang terlihat di rumah sakit George Pompidou. Mereka bukan ingin mencari sanak keluarga yang terkena serangan sebaliknya mereka berbondong-bondong ingin memberikan darah bagi para korban serangan.

“Tempat serangan ini adalah tempat saya sering berkunjung dan saya ingin membantu dengan cara apapun yang saya bisa” ujar Aurelie MOine (23) sebagaimana dilaporkan The Independent.

Hasrat yang sama ada dibenak Armelle Partiot (48) saat ia mendengar suara ambulan. “Saat itulah saya memutuskan untuk datang ke sini untuk memberikan darah saya” katanya. “Sangat menakjubkan melihat banyak orang memiliki tujun yang sama dengan saya disini”

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *