Keriuhan Suporter Indonesia Dimata Dunia di MotoGP Tahun Ini

Keriuhan Suporter Indonesia Dimata Dunia di MotoGP Tahun IniKeriuhan Suporter Indonesia Dimata Dunia di MotoGP Tahun Ini
Keriuhan Suporter Indonesia Dimata Dunia di MotoGP Tahun Ini

Keriuhan Suporter Indonesia Dimata Dunia di MotoGP Tahun Ini

Ketika sudah ngefans dan sangat suka dengan idolanya, kebanyakan supporter atau fans pasti akan menggila ketika bertemu langsung dengan idolanya. Hal ini terjadi pula dengan para supporter Moto GP yang sangat antusias menantikan turnamen musim 2017 ini. Setelah usai musim 2016 selelsai, pada musim terbaru yang akan dimulai pada 26 maret 2017 sudah menjadi hal yang sangat dinantikan oleh banyak pecinta Moto GP Indonesia. Bisa dibilang, supporter Moto GP Indonesia ini termasuk ke dalam supporter yang loyal dan setia dengan idolanya. Suporter Indonesia di mata dunia cukup terkenal karena sangat fanatik dan sangat totalitas dalam hal memberikan support.

 

Dilansir dari beberapa sumber media, suporter Indonesia dimata dunia khususnya pada Moto GP mengalami kenaikan yang cukup signifikant. Tak jarang beberapa pabrikan Motor membeikan tempelan stiker yang Indonesia banget pada Motor sang pembalap. Beberapa tulisan yang tertera pada Motor sang pembalap untuk mengharga suporter Indonesia yaitu tulisan semakin di depan yang tertempel pada Motor balap Yamaha milik sang legendaris nomor 46 the doctor Valentino Rossi. Sedangkan pada pabrikan lain yaitu Honda, mengapresiasikan antusiasme suporter Honda dari Indonesia dengan memberikan stiker yang bertuliskan satu hati. Tulisan tersebut merupakan lambang atau jargon dari produk Honda yang ada di Indonesia. Ketika di shoot dalam pose-pose tertentu, berbagai tulisan yang indonesia banget akan terlihat sangat jelas.

 

Beberapa hal yang sangat mempengaruhi keeksisan suporter Indonesia dimata dunia khususnya pada Moto GP ini yaitu sebagai berikut:

  • Memiliki gairah yang sangat luar biasa dalam memberikan dukungan kepada para idolanya ketika berpacu di berbagai sirkuit.
  • Memiliki pengaruh yang cukup besar dalam memberikan semangat kepada para pembalap.
  • Fanatik dan setia pada idolanya dengan selalu memberikan dukungan kepada idolanya secara total.
  • Tak jarang suporter Indonesia yang menonton secara live di berbagai negara hanya untuk melihat dan menyemangati secara langsung idolanya di sirkuit balap loh.
  • Seperti yang kita tahu jika negara Indonesia memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak, begitu pula dengan suporter Moto GP yang setiap tahunnya mengalami kenaikan.
  • Bahkan Indonesia menjadi salah satu negara yang memberikan dukungan serta pengaruh yang cukup besar khususnya pada pabrikan Yamaha dan Honda.

 

Perlu Anda ketahui, saking banyaknya suporter dari Indonesia yang memberikn antusiasme yang tinggi, dikutip  dari berita terbaru jika bendera Indonesia berhasil ditempelkan pada kuda besi miliki snag legendaris Valentino Rossi tepatnya pada Motor balap pabrikan Yamaha tersebut. Tentu saja hal ini disambut meriah oleh suporter Indonesia yang merasa bangga dengan apresiasi yang diberikan oleh tim Yamaha untuk menghormasti suporter Indonesia yang terus mendukung karir Yamaha. Hal tersbeutlh yang menjadikan suporter Indonesia dimata dunia menjadi cukup terkenal karena antusiasmenya yang begitu tinggi mendukung para idolanya.

 

Suporter Indonesia dimata dunia memang sudah terkenal memiliki sisi eksentrik dengan semangat yang tinggi ketika mendukung jagoannya dalam hal apapun. Semangat membara dan loyalitas tinggi menjadikan Suasana menonton menjadi lebih menyala. Berbagai lantuna yel-yel dan sorakan meriah menjadi cirri khas supporter yang akan menjadikan suasana pertandingan memanas terlebih lagi ketika dalam acara nonton bareng sesama para pecinta Moto GP. Yang perlu diperhatikan ketika memberikan supporter kepada sang idola adalah selalu menjaga keamanan dan jangan melakukan hal yang melanggar hukum dan berdampak ketidaknyamanan para penonton lain yang menonton.  Hal tersebut perlu diperhatikan untuk menjaga nama baik agar tak tercoreng karena hal-hal konyol yang seharusnya tak terjadi.

About the Author

Arista Budiyono
Saat ini sepakbola Indonesia hanyalah permainan dan sedau gurau belaka

Be the first to comment on "Keriuhan Suporter Indonesia Dimata Dunia di MotoGP Tahun Ini"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*