Karim Benzema Ditahan Pihak Kepolisian Perancis

Karim Benzema ditangkap kepolisian sehubungan dengan dugaan pemerasan kepada rekan setimnya di timnas Perancis Mathieu Valbuena, dengan menggunakan rekaman video seks.

Menurut kantor berita Perancis AFP, striker Real Madrid tersebut digelandang ke kantor polisi di Versailles untuk ditempatkan ke dalam tahanan, sekitar pukul 09:00 waktu setempat. Tidak ada komentar dari pengacara Benzema tentang penangkapan hari ini.

Karim Benzema, baju putih.

Karim Benzema, baju putih.

Benzema akan menjalani pemeriksaan atas perannya dalam kasus pemerasan tersebut setelah pada sebuah pertemuan timnas Perancis yang dilakukan pada awal Oktober menyinggung soal rekaman video kepada Valbuena, tetapi tidak jelas apakah ia sekadar menggoda atau mencoba untuk memeras.

Hal ini berkaitan dengan penyelidikan yang dibuka pada Juli atas klaim bahwa Valbuena adalah subyek dari upaya pemerasan sebuah komplotan. Gelandang Lyon berusia 31 tahun tersebut dimintai sejumlah uang sebagai imbalan rekaman video seksnya tidak disebarkan.

Pihak kepolisian Perancis sedang menyelidiki komplotan diduga memeras Valbuena. Sebelum Benzema, mantan striker timnas Perancis Djibril Cisse juga telah diperiksa dalam kaitannya dengan masalah ini pada 14 Oktober lalu, sebelum dibebaskan tanpa dakwaan.

Pada saat interogasi Cisse, tiga tersangka lainnya ditangkap di Bouches-du-Rhone, di selatan Perancis, dan l’Oise, dekat Paris.

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'