Kabar Transfer: Gerrard ke Liverpool? Pirlo ke Inter?

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook4Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Berakhirnya kiprah Steven Gerrard dan Andrea Pirlo di Major League Soccer (MLS) membuat mereka dihubungkan dengan prospek transfer ke klub-klub Eropa.

Los Angeles Galaxy yang dibela Gerrard telah tersingkir di fase playoff dari Seattle Sounders. Sedangkan New York City yang merupakan klub Pirlo gagal menembus fase playoff setelah hanya menempati peringkat delapan di Eastern Conference. Dengan demikian, kedua pemain veteran ini akan menikmati libur yang panjang karena MLS tidak akan dimulai sampai Maret 2016.

Kabar bahwa keduanya akan kembali berkiprah di liga-liga Eropa dengan status pinjaman jangka pendek. Gerrard misalnya, dia telah beberapa kali berbicara per telepon dengan Jürgen Klopp dan manajer baru Liverpool itu merasa pemain berusia 35 tahun itu bisa berkontribusi pada tim terutama untuk menunjukkan standar profesionalisme, menurut Independent.
[afop]
Kemungkinan yang membuat Gerrard sulit kembali ke klub yang telah dibelanya 17 tahun itu adalah keinginan LA Galaxy untuk meminta biaya transfer. Hal ini berbeda saat David Beckham bermain untuk AC Milan dengan status pinjaman pada 2008. Mantan kapten The Reds itu akan kembali ke Inggris tengah pekan ini dan kemudian akan bertemu Klopp untuk pertama kalinya. Alternatif lainnya, Gerrard hanya ikut berlatih di Melwood atau akan membantu Klopp dalam melatih.

Sedangkan Pirlo dihubungkan dengan kepindahan ke Internazionale Milan. Menurut SportMediaset, pelatih Inter Roberto Mancini sudah menghubungi Pirlo per telepon dan membujuknya untuk kembali ke klub yang pernah dibelanya dari 1998 hingga 2001. Mancini merasa bahwa kemampuan pemain berusia 36 tahun akan menambah kekuatan dan kreativitas lini tengah La Beneamata. Jika Pirlo sepakat, maka Inter akan menawarkan pinjaman jangka pendek kepada New York City.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook4Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *