Kabar Transfer: 5 Target Liverpool di Januari

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Liverpool memiliki sedikitnya 5 target transfer yang ingin mereka datangkan pada jendela transfer Januari ini.

Badai cedera yang melanda skuat The Reds membuat Jurgen Klopp memutuskan akan aktif di bursa transfer. Ada 13 pemain yang sedang menjalani perawatan pada cedera mereka, dengan seluruh bek tengah yang dimiliki Liverpool termasuk dalam daftar pemain yang cedera.

Kolo Toure dan Dejan Lovren menjadi dua bek tengah terakhir yang menyusul Martin Skrtel, Mamadou Sakho, dan Joe Gomez yang telah menepi sebelumnya. Klopp pun lantas dengan tegas menyatakan akan mendatangkan bek tengah pada bulan ini.

Kabar Transfer: 5 Target Liverpool di Januari

Berikut 5 pemain yang mungkin didatangkan Liverpool pada Januari:

1. Andrea Ranocchia (Internazionale Milan)

Ranocchia

Banyak berita menyebutkan bahwa kesepakatan dengan pemain 27 tahun itu mendekati terwujud. Menurut Gazzetta dello Sport, Liverpool telah mengajukan tawaran senilai £6,7 juta dengan sang pemain secara verbal telah menyetujui bergabung dengan The Reds.

Ranocchia menjadi kapten Inter dan andalan lini belakang raksasa Italia pada musim 2014-15, namun sekarang lebih sering menghabiskan waktu di bangku cadangan sejak kedatangan Roberto Mancini.

Dengan pengalaman 20 kali membela tim nasional Italia, Ranocchia cukup memenuhi kriteria Klopp yang ingin menambahkan bek tengah berpengalaman untuk menambal lubang di tengah pertahanan.

2. Neven Subotic (Borussia Dortmund)

Subotic

Menurut Mirror, Klopp sedang bernegosiasi dengan Borussia Dortmund untuk mendatangkan Subotic. Media-media Jerman mengabarkan bahwa Subotic tersedia pada kisaran harga £3,5 juta. Kesepakatan diharapkan sudah tercapai sebelum laga melawan Exeter City di ajang Piala FA.

Subotic menjadi pemain favorit Klopp, selalu menjadi andalan semasa di Mainz dan Dortmund. Seperti halnya Ranocchia, pemain Serbia berusia 27 tahun ini juga sempat menjadi andalan di lini pertahanan Dortmund. Namun kehilangan tempatnya pada musim ini dengan kedatangan pelatih baru Thomas Tuchel.

Subotic memiliki pengalaman yang banyak bersama timnas Serbia, bermain sebanyak 36 laga dengan mencetak dua gol. Kualitas dan pengalaman yang diperlukan oleh pertahanan Liverpool.

3. Joel Matip (Schalke 04)

Matip

Namanya telah sering dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. Dengan kontrak yang akan habis pada akhir musim nanti, banyak klub meminati bek tengah berusia 24 tahun tersebut.

Dua klub Perancis dan Sunderland akan menjadi rival Liverpool dalam mendapatkan bek Kamerun kelahiran Jerman tersebut. Dengan krisis bek tengah saat ini, The Reds sepertinya tidak akan menunggu hingga akhir musim untuk mendapatkan Matip secara gratisan, tetapi akan mencoba membelinya pada bulan ini.

Meski masih muda, urusan pengalaman tidak diragukan lagi. Matip telah kenyang pengalaman laga-laga Bundesliga, Liga Champions dan Liga Europa. Juga telah membela timnas Kamerun sebanyak 27 laga dengan mencetak satu gol. Matip juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan, juga full-back.

4. Aleksandar Dragovic (Dynamo Kiev)

Dragovic

Lebih sering dikaitkan dengan Leicester City dan Manchester United, pemain muda yang disebut memiliki masa depan cerah. Pemain yang didatangkan dan FC Basel pada 2013 ini diizinkan pergi oleh klub pada bursa transfer Januari andai ada klub yang mampu memenuhi harga yang dibandrol, yakni £25 juta.

Dragovic tampil menawan musim ini, terutama pada laga melawan Chelsea di Liga Champions di fase grup. Yang membuatnya dipantau oleh para pemandu bakat dari Arsenal, Manchester United, dan West Ham. Sang pemain memiliki kontrak hingga 2018.

Meski baru 24 tahun, pemain keturunan Serbia ini telah menjadi kapten timnas Austria. Dengan 38 laga dan mencetak 1 gol untuk Austria. Jika Liverpool ingin pemain muda dengan pengalaman banyak, Dragovic merupakan nama yang harus masuk dalam daftar belanja mereka.

5. Mats Hummels (Borussia Dortmund)

Hummels

Bek incaran klub-klub besar Eropa ini disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Dia adalah salah satu pemain kunci yang membawa Dortmund juara dua kali Bundesliga dan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014.

Manchester United disebut sebagai klub yang paling serius dan berpeluang mendapatkannya. Namun kehadiran Klopp di Liverpool bisa menjadi faktor penentu. Apalagi dengan kondisi Hummels yang dikabarkan tidak lagi bahagia bersama Dortmund.

Pemain berusia 27 tahun itu memiliki kontrak hingga 2017 bersama Dortmund. Kemungkinan besar Hummels baru akan pergi pada akhir musim 2015-16.

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *