Kabar Transfer: 5 Incaran Arsenal di Januari

elneny

Arsenal memiliki setidaknya 5 pemain incaran yang ingin mereka datangkan pada bursa transfer Januari, siapa saja mereka?

Salah satu area yang ingin diperkuat oleh Arsene Wenger adalah lini tengah. Jika Liverpool kehabisan bek tengah, maka Arsenal kekurangan gelandang bertahan akibat badai cedera yang melanda suat.

Francis Coquelin, Santiago Cazorla, dan Jack Wilshere masih bergulat dengan cedera mereka. Sedangkan Mikel Arteta dan Tomas Rosicky juga baru pulih dari cedera mereka dan lama tidak bermain.

Dengan tiga kompetisi yang dijalani, Wenger butuh gelandang tambahan untuk membantu mereka meraih prestasi setinggi-tingginya di Liga Champions, Premier League, dan Piala FA.

Berikut adalah pemain-pemain incaran Arsenal di Januari:

1. Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)

aubameyang

Pemain terbaik Afrika 2015 ini kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal oleh media-media Eropa. Beberapa di antaranya bahkan menyebutkan bahwa Arsenal telah mengajukan tawaran sebesar £40 juta untuk pemain timnas Gabon itu.

Tetapi pemain berusia 26 tahun itu menolak dengan menyatakan bahwa dia belum akan meninggalkan Borussia Dortmund dalam waktu dekat ini. Padahal kehadiran striker tajam ini diharapkan akan menjadi tambahan penting untuk membantu Arsenal mengakhiri puasa gelar Premier League.

2. Odion Ighalo (Watford)

Odion Ighalo

Beratnya peluang mendapatkan Aubameyang membuat Arsenal mencari sosok yang lebih terjangkau dari segi harga, menurut Mirror Football.

Sama-sama berumur 26 tahun, Ighalo yang juga tampil impresif dengan mencetak 14 gol sepanjang musim ini bisa ditebus dengan harga yang lebih murah dibanding Aubameyang. Dengan pengalaman di Premier League, striker asal Nigeria ini bisa jadi alternatif transfer terbaik.

3. Adrien Rabiot (PSG)

Adrien Rabiot

Gelandang Perancis ini disebut-sebut ada dalam daftar gelandang bertahan yang diincar Wenger dan baru-baru ini menyatakan keinginannya untuk meninggalkan PSG karena terbatasnya waktu bermain di tim utama.

Agennya Veronique, yang juga ibunya, telah terbang ke London untuk membahas kepindahannya senilai £15 juta. Pemain berusia 20 tahun itu berharap dengan pindah ke Arsenal bisa membantu dirinya menjadi penggawa timnas Perancis di Piala Eropa 2016 Perancis.

4. Mohamed Elneny (FC Basel)

mohamed-elneny

Wenger sempat mengonfirmasi kedatangan pemain asal FC Basel ini seusai kemenangan Arsenal atas Sunderland di putaran ketiga Piala FA, menurut kabar talkSPORT.

Pemain berkebangsaan Mesir ini dihargai senilai £7 juta dan dalam hitungan hari akan menjadi rekrutan pertama di Januari. Menurut Sky Sports, pemain berusia 23 tahun itu sedang dalam proses memperoleh izin kerja.

5. Victor Wanyama (Southampton)

victor-wanyama

Pada pertengahan Desember, Mirror menyebut Arsenal menjadikan Wanyama sebagai incaran no.1 mereka di Januari. Ketangguhan dan kecakapan gelandang bertahan asal Kenya itu menarik minat Wenger yang ingin memperkuat lini tengahnya.

Wanyama telah dalam pantauan Arsenal bahkan sebelum bergabung dengan Southampton. Selain Arsenal, pemain berusia 24 tahun itu diminati oleh Tottenham Hotspur.

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'