Jokowi, Said Aqil Siradj dan Din Syamsuddin Masuk Dalam 50 Tokoh Islam Berpengaruh

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Nama Presiden Joko Widodo Ketua umum PBNU Said Aqil Siradj dan mantan Ketua Umum Muhammadiyah yang sekaligus Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsuddin, masuk dalam 500 tokoh muslim yang berpengaruh di dunia yang dirilis oleh situs themuslim500.com. Nama ketiganya bahkan masuk dalam peringkat 50 besar.

Diantara ketiganya Jokowi berada diurutan tertinggi ke-11. Selanjutnya Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj diurutan ke-18 dan mantan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin berada pada peringkat 44.

Jokowi dinilai sebagai Presiden pertama Indonesia yang tidak berlatar belakang militer atau dari keluarga politisi. Ia juga dinilai sebagai politisi yang bersih baik saat menjabat Walikota Solo dan Gubernur Jakarta.

Semantara itu Said Aqil Siradj dianggap memiliki prestasi dalam memimpin ormas Nadhlatul Ulama yang merupakan ormas terbesar di Indonesia. NU dianggap memiliki memiliki kontribusi yang besar untuk Indonesia baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan pengentas kemiskinan.

Lalu mantan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin yang dinilai berkontribusi di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial Indonesai melalui organisasi Muhammadiyah yang sempat ia pimpin.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Syakib 252 Articles
Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*