Jika Tak Diperpanjang Bayern, Pep Guardiola Pilih Tangani Klub London

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Pep Guardiola lebih memilih menangani klub-klub Premier League yang bermarkas di London, andai kontraknya tidak diperpanjang oleh Bayern Munich.

Kontrak Guardiola sebagai pelatih kepala Bayern Munich akan habis pada akhir musim 2015-16, yang saat ini belum ada tanda-tanda akan tercapai kesepakatan baru. Situasi ini menciptakan ketidakpastian soal masa depan Guardiola di Jerman. Mantan pelatih Barcelona itu pun pernah mengungkapkan bahwa lama tinggal di Jerman ‘akan membosankan’.

Pelatih yang sukses menghadirkan treble winner untuk Barcelona itu dalam beberapa bulan terakhir sering dikaitkan dengan prospek menggantikan Manuel Pellegrini sebagai manajer Manchester City. Para petinggi klub juga diyakini sudah melakukan langkah-langkah pendekatan pada pria berusia 44 tahun itu.

Namun, Guardiola juga diingat dengan komentarnya di masa lalu bahwa dia akan sangat senang menangani tim Premier League dengan kota London dirasanya akan sangat sesuai untuknya. Ada dua klub besar nan kaya di London saat ini, Arsenal dan Chelsea.

Arsenal masih memiliki tanggungan kontrak dua musim dengan Arsene Wenger. Dengan Arsenal tidak memiliki kebiasaan memecat manajer, artinya Pep harus menunggu hingga mulainya musim 2017-18 atau bahkan lebih jika ternyata Wenger perpanjang kontrak.

Prospek yang lebih mungkin adalah menggantikan Jose Mourinho di Chelsea. Dengan awal musim yang kurang mulus dan kebiasaan pemilik Chelsea Roman Abramovich yang suka pecat pelatih, bisa jadi ada jabatan manajer lowong untuk Pep.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *