Jenis Oli Mesin Yang Cocok Untuk Honda CBR150R

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Oli Mesin Yang Cocok Untuk Honda CBR150R – oli merupakan bagian terpenting dari sepeda motor. Namun biasanya oli hanya dianggap sebagai bahan pelengkap. Oli sebenarnya dapat mempengaruhi kinerja mesin motor jika kita tidak rajin-rajin untuk mengecek dan menggantinya. Apabila oli motor yang telah terjadi pembakaran dan tidak segera diganti, hal ini akan membuat kecepatan motor sedikit terganggu. Waktu yang tepat untuk mengganti oli mesin biasanya 1 bulan sekali namun bisa dilakukan maksimal 2 bulan sekali. Pengisiannya juga harus diperhatikan berapa kapasitas sari tempat oli Honda CBR150R sehingga tidak kelebihan atau kekurangan oli.

Jenis Oli Mesin Yang Cocok Untuk Honda CBR150R

Jenis Oli Mesin Yang Cocok Untuk Honda CBR150R

Memilih oli mesin yang cocok untuk Honda CBR150R harus sesuai dengan buku pedoman yang ada di dalam buku panduan yang di berikan ketika Anda membeli sepeda motor tersebut. Namun dengan adanya ulasan singkat ini dapat menjadi pedoman bagi Anda memilih jenis oli yang cocok untuk Honda CBR150R. Simak ulasan berikut ini!

Oli Mesin Yang Cocok Untuk Honda CBR150R

Dibawah ini ada beberapa oli mesin yang cocok untuk Honda CBR150R yang dapat Anda gunakan untuk sepeda motor Anda. Adapun beberapa jenis oli tersebut diantaranya:

Oli mesin yang dianjurkan

Oli mesin memang sangat penting dan harus sesuai dengan sepeda motor Honda CBR150R agar keadaan mesin akan terjaga dan mesin tidak gampang rusak. Beberapa oli mesin yang cocok untuk Honda CBR150R antara lain oli sepeda motor Honda 4- tak klasifikasi API service SG atau lebih tinggi, kecuali oli yang diberi tanda ”Energy conserving” atau “ Resource Conserving” SAE 10W-30, STANDAR JASO T 903 MA. Kapasitas oli mesin juga di perhatikan setelah mengganti oli diisi dengan 1.1 liter. Sedangkan setelah pembongkaran mesin diisi 1,3 liter.

Oli mesin non- Honda

Jika menggunakan oli mesin non-Honda, periksa label untuk memastikan bahwa oli tersbut memenuhi semua standart diantaranya:

  1. Standard JASO T 903*1:MA adalah angka penunjuk oli mesin untuk mesin sepeda motor-4 langkah. Ada dua kelas Jenis ini yaitu MA dan MB.
  2. Standard SAE mengklasifikasikan oli berdasrkan viskositasnya.
  3. Standard yang ketiga yaitu klasifikasi API yang menentukan kualitas dan tingkat performa oli mesin. Gunakan oli SG atau lebih tinggi, kecuali oli yang ada label “Energy cnserving” atau “Resource conserving” pada simbol API service yang berbentuk lingkaran.

Nah itulah tadi oli mesin yang cocok untuk Honda CBR150R sehingga dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk menjaga mesin motor Anda. Semoga bermanfaat

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *