Jangan Sering Telat Makan, Bahaya

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
Jangan Sering Telat Makan, Bahaya

Jangan Sering Telat Makan, Bahaya

Makan merupakan salah satu kegiatan yang harus kita lakukan guna memenuhi kebutuhan dan asupan nutrisi bagi tubuh kita. Akan tetapi sayangnya dengan berbagai kesibukan yang orang -orang miliki, tak sedikit dari mereka yang justru terkesan menyepelekan waktu makan mereka. Banyak di antara mereka yang justru terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga sering melewatkan atau terlambat untuk menyantap makanan mereka.

Jangan terlalu anggap hal seperti terlambat makan ini sebagai masalah yang sepele, sebab banyak penelitian mengatakan bahwa terlalu sering terlambat makan akan punya dampak yang kurang baik bagi kesehatan kita. Maka dari itu lewat artikel ini saya akan coba berbagi info mengenai akibat buruknya terlalu sering mengabaikan waktu makan kita, antara lain yaitu;

Gampang Lelah

Dalam bukunya Eatng on the Run, Evelyn Tribole menuli jika kebutuan gula di otak setiap orang terganggu sekitar 4 sampai 6 jam semenjak setalah kita makan makanan terkakhir kita. Bila stok glukosa yang ada semaikn rendah maka tubuh jadi tidak efektif dalam bergerak sebab akan mudah lelah, lesu lunglai.

Mudah Murung

Kita tahu asupan nutris dari makanan yang kita makan bukan hanya sekedar sebagai bahan bakar energi kita untuk bisa bergerak aktif akan tetapi juga agar otak kita bisa secara efektif berfikir dan juga bekerja. Bila asupan nutrisinya kurang karena seringnya terlambat makan, maka banyaknya cadangan energi untuk berfikir akan berkurang sehingga kita akan cepat dan mudah murung karena memang tak bisa benar -benar berkonsentrasi.

Metabolisme Terganggu

Yang punya jadwal kegiatan sebenarnya bukan hanya kita saja sebagi manusia yang punya begitu banyak hal yang harus dikerjakan, tatapi juga tubuh kita juga punya jadwlnya tersendiri. Metabolisme dan pembakaran makan untuk menjadi sumber tenaga kita bisa bekerja dengan baik dan lancar apabila bahan bakar makanan yang kita santap juga sesuai dengan jadwal. Tapi bila kita sering terlambat makna makan metabolisme tubuh kita bisa terganggu bahkan jadwal bekrja masing- masing organ tubuh bisa kacau dan mengakibatkan efek kurang baik bagi tubuh kita.

Kram Perut dan Radang Lambung

Pasti tiap orang merasakannya ketika mereka sudah sangat terlambat makan, perut mereka akan terasa sedikit sakit. Dan bila itu dibiarkan karena sering terjadi makan perut kita akan sering terkena kram. Bukan hanya itu saja, seringnya terlambat makan juga cukup berakibat buruk bagi lambung yang mana seharusnya asam yang dikeluarkan sudah harus mencerna sesuatu tapi karena sering terlambat makan maka asam lambung yang keluar kembali menggerus lambung itu sendiri dan bisa jadi cikal bakal radang lambung.

Tanda Stress

Bagi beberapa orang yang mengalami stress ada yang menjadi sangat mudah sekali makan. Akan tetapi, ternyata banyak juga orang yang terlambat makan dikarenakan mereka terlalu stress memikirkan begitu banyak masalah sampa -sampai lupa waktu untuk makan.

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *