Jangan Bingung! Ini Dia Cara Bermain Pokemon GO

Belum ada seminggu dirilis namun Pokemon GO telah menjadi fenomena global yang telah mencuri perhatian banyak orang. Baik tua maupun muda bermain Pokemon GO, banyak sekali yang tergila-gila dengan game buatan Nintendo ini. Nintendo dan Pokemon Corp bekerja sama untuk membuat game dengan konsep augmented reality yang praktis dan berhasil menyedot perhatian banyak pihak, termasuk kamu kan? Jadi gimana sih cara bermain Pokemon GO?

Ini Dia Cara Bermain Pokemon GO

Ini Dia Cara Bermain Pokemon GO

Cara bermain Pokemon GO cukup mudah, pertama-tama kamu membuat avatar. Avatar ini berfungsi untuk menangkap, melatih, sampai adu tanding dengan karakter Pokemon yang bertebaran di dalam game ini. Selanjutnya, kamu hanya bertugas untuk menangkap Pokemon. Karena game ini menggunakan GPS dan kamera handphone, gamer sekan-akan menangkap Pokemon di dunia nyata.

Ketika kamu berjalan maka avatar kamu di dalam game juga ikut berjalan. Pokemon ada dimana-mana, jika ada Pokemon di sekitarmu, maka handphone akan bergetar dan Pokemon tersebut akan muncul di peta. Jika kamu menyentuhnya, game akan berubah ke mode kamera dan akan muncul karakter Pokemon.

Untuk menangkap Pokemon dibutuhkan bola yang bernama Pokeballs. Pokeballs di dapat dengan cara check ini di Pokestops atau membeli menggunakan coin. Lokasi Pokestops biasanya berada di taman, air mancur, tempat ibadah, bahkan ada juga yang berlokasi di rumah. Pada dasarnya, cara bermain Pokemon GO adalah dengan memanfaatkan Google Maps untuk menaruh avatar di dunia virtual yang menyerupai keadaan di sekitar kita, karena game ini memang berbasis augmented reality.

Kamu pun bisa upgrade Pokemon yang sudah kamu tangkap dengan menggunakan Stardust dan Candy. Pilih Pokemon yang ingin kamu upgrade dan jika Stardust dan Candy kamu mencukupi makan kamu bisa upgrade Pokemon kamu. Tentunya setiap Pokemon membutuhkan Stardust dan Candy yang berbeda-beda, hanya jenis serumpun yang bisa menggunakan Stardust dan Candy yang sama. Tapi kamu bisa menukar Pokemon dengan Candy untuk upgrade Pokemon kamu yang sejenis

Karena game ini sangat populer dan memiliki banyak pengguna, maka jangan heran jika tiba-tiba saat kamu sedang bermain, aplikasi game tidak berjalan. Nintendo pun juga tidak mengira akan mendapatkan respon yang sangat hangat dan banyaknya permintaan dari gamers yang membuat server penuh. Ketika aplikasi tidak berjalan, kamu harus sabar dan restart aplikasi tersebut. Dan jangan khawatir karena kamu dapat melanjutkan permainanmu kembali di tempat yang sama saat terputus.

Sayangnya, game populer ini baru tersedia di Australia, Amerika Serikat, Jepang dan juga Selandia Baru. Meskipun belum ada kepastian kapan game ini akan dirilis di Indonesia, namun sudah banyak pengguna Indonesia yang sudah menjajal game ini. Adapun cara bermain game ini di Indonesia adalah dengan mendownloadnya dari pihak ketiga. Nah itu dia cara bermain Pokemon GO, selamat bermain!

Dicari dengan kata kunci:

  • cara tanding pokemon
  • cara adu pokemon
  • cara adu pokemon go
Temukan Saya

Arista Budiyono

Tukang Nulis dan Nonton at Infosuporter
Saat ini sepakbola Indonesia hanyalah permainan dan sedau gurau belaka
Temukan Saya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'