Ingin Mudik? Berikut Daftar Aplikasi Yang Harus Anda Instal

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Kurang dari dua pekan kita akan merayakan Idul Fitri. Seperti biasa Idul Fitri identik dengan mudik atau pulang kampung untuk merayakan hari kemenangan bersama kerabat dan saudara terdekat di kampung halaman.

Mudik memang menjadi satu tradisi menjelang lebaran di Indonesia. Jauh-jauh hari persiapan mudik sudah dilakukan. Ada yang berangkat menggunakan kendaraan umum seperti pesawat terbang, kereta api dan kapal laut. Tidak kalah banyak juga yang mudik menggunakan kendaaran pribadi.

Nah, bagi Anda yang akan pulang ke kampung halaman dengan kenadaraan pribadi pastinya telah akrab dengan kemacetan di sepanjang jalan. Namun begitu banyak cara untuk menyiasati agar Anda tidak terjebak dalam kemacetan yang panjang atau mengetahui bagaimana kondisi lalu lintas yang akan Anda lalui.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa membantu perjalanan Anda saat mudik nanti.

Lewat Mana

Jepretan Layar 2016-06-26 pada 1.06.18 PM

Aplikasi ini merupakan layanan yang berisi informasi lalu lintas terkini agar bisa mengetahui tingkat kemacetan pada jalur mudik yang akan Anda lalui.

Navigasi

Jepretan Layar 2016-06-26 pada 1.26.22 PM

Aplikasi peta seperti Google Maps dan Waze menjadi aplikasi yang wajib punya bagi Anda yang merencakan mudik menggunakan kendaraan pribadi. Aplikasi ini akan memberitahu bagaimana situasi kemacetan pada jalur yang akan Anda lalui dan juga akan memberikan jalur alternatif jika Anda terjebak dalam kemacetan yang parah.

Bengkel Online

Jepretan Layar 2016-06-26 pada 1.26.58 PM

Meski Anda telah melakukan pemeriksaan pada kendaraan sebelum perjalanan mudik namun kita tidak akan pernah tahu kapan insiden seperti mesin kepanasan yang akan menyebabkan kendaraan mogok dan ban bocor terjadi. Maka itu aplikasi bengkel online ini akan sangat membantu Anda mengetahu informasi bengkel mobil dan motor.

Lacak Mesjid

Jepretan Layar 2016-06-26 pada 1.26.01 PM

Jangan sampai perjalanan Anda ke kampung halaman membuat Anda sulit melakukan ibadah. Untuk itu aplikasi Lacak mesjid ini akan sangat membantu kita menemukan lokasi masjid terdekat. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan peta yang akan memandu Anda ke arah mesjid.

Sosial Media

Jepretan Layar 2016-06-26 pada 1.27.31 PM

Nah, aplikasi ini juga wajib ada di gadget Anda. Aplikasi Facebook, twitter dan Instagram akan berguna bagi Anda untuk membagi pengalaman dan foto-foto menarik selama perjalanan mudik dan berlibur di kampung halaman.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *