Ina Si Nononk Dan Generasi Masa Depan Indonesia

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Silahkan ketik Ina Si Nononk dalam pencarian Facebook ataupun Google. Teman-teman akan mendapatkan banyak foto dua orang “Anak Bawang” yang membuat mengelus dada. Miris, untuk usia mereka yang masih SMP (menurut Okezone)

Adalah Ina Si Nononk seorang remaja putri dari SMPN 1 Cilamaya Wetan. Selasa 2 Februari 2016 kemarin mengupload foto yang menghebohkan netizen. Ina mengupload foto dengan seorang rekan prianya dengan keadaan setengah telanjang bertutup selimut, With s sayonk demikian tulisan Ina. Dalam waktu 1 hari Foto tersebut sudah di share oleh 8ribuan Netizen.

Beragam komentar yang kebanyakan mem-bully ina muncul usai upload foto tersebut. Ina pun mengaku kalau ia Ia mengaku awalnya kehujanan dan mampir di kamar kos cowoknya.

Ina Si Nononk Dan Masa Depan Kita

Ina tidak 100% salah, ada kita yang bisa dijadikan sebagai orang yang ikut secara “tidak langsung” mendidik Ina.   KhalilGibran berkata Engkau adalah busur-busur tempat anak-anakmu menjadi anak-anak panah yang hidup diluncurkan. Sang pemanah telah membidik arah keabadian, dan ia meregangkanmu dengan kekuatannya sehingga anak-anak panah itu dapat meluncur dengan cepat dan jauh

“Dahulu ketika saya masih kecil, saya jarang dirumah tapi masyarakat yang saya temui di pasar ataupun dimana saja. adalah orang tua saya yang mengamankan saya dan ikut mendidik saya. tapi hari ini anak kita keluar rumah, kemanapun adalah ancaman. bahkan masuk rumah terancam juga oleh televisi” ujar Emha Ainun Nadjib di acara kenduri cinta di bulan Mei 8 tahun silam. Bukankah jikalau guru (orang tua) kencing berdiri maka sang murid (anak anak) akan kencing berlari.

Ina hanya satu yang terlihat, mungkin saja di luar sana, ada banyak kenakalan remaja di era informatika ujar Efek Rumah Kaca. Ina ingin memamerkan sesuatu yang iya punya. Jika sebagian media mendidik kita untuk konsumtif dan memamerkan semua yang dipunyai. Ina pun melakukan hal serupa. Lihat tayangan sinetron kita, lihat polah tingkah para wakil rakyat kita, lihat bagaimana semua tersaji tanpa adanya sensor apa pun. Anak kecil adalah peniru yang baik.

Facebook Diblokir? 

Apakah setelah hebohnya kasus foto Ina Si Nononk ini pemerintah melalui Kemkominfo akan melakukan pemblokiran facebook juga. Setelah Viemo dan rencananya tumblr akan di blokir. Teknologi adalah pisau buat penggunanya. Ia punya potensi mengiris tapi juga bisa menikam. 

Buruk muka cermin takperlu dibelah, mari instropeksi. Kita memilih menghujat dan membully Ina dan yang lain, atau kita memilih berusaha mencegah hal itu terjadi di lingkungan terdekat kita? Teman teman yang memutuskan.

Selamat Jumat sambil melihat Video Erik Soekamti berikut ini

 

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *