Harian The Independent Akan Matikan Versi Cetak

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook5Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Harian The Independent, koran Inggris yang dimiliki pengusaha Rusia, memutuskan akan meninggalkan versi cetak untuk selanjutnya fokus dalam versi online.

Pemilik The Independent, Evgeny Lebedev, mengatakan keputusan ini diambil untuk memastikan masa depan yang berkelanjutan dan menguntungkan.

“Keputusan ini untuk mempertahankan brand The Independent, dan memungkinkan kita untuk terus berinvestasi sekaligus menghasilkan editorial berkualitas tinggi untuk semakin menarik pembaca pada platform online kami” ujar Evgeny.

The Independent dibeli oleh ayah Evgeny Lebedev, Alexander Lebedev, pada tahun 2001. Ia tercatat pernah menjadi orang terkaya di Rusia, namun dalam beberapa tahun terakhir kekayaannya menurun.

Versi cetak The Independent telah menurun penyerapannya dalam beberapa waktu. data sirkulasi menunjukkan koran terjual rata-rata 56.074 eksemplar pada bulan Desember, dibandingkan dengan The Guardian dengan rata-rata 166.039 eksemplar, Financial Times 209.264 dan The Sun yang mencatat rata-rata oplah 1,8 juta eksemplar.

Keputusan ini juga dibarengi dengan rencana akan membuka kantor perwakilan bari di Eropa, Timur Tengah dan Asia, serta memperluas operasi di Amerika Serikat. Edisi terakhir versi cetak The Independent diperkirakan pada Sabtu, 26 Maret mendatang.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook5Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *