Harga Tiket Menggila, Suporter Bayern Munich Berencana Boikot di Kandang Arsenal

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Sebuah kelompok suporter Bayern Munich berencana tidak tidak akan mengisi sektor away Stadion Emirates pada lima menit pertama pertandingan Liga Champions antara Arsenal melawan Bayern pada 20 Oktober sebagai protes atas mahalnya harga tiket.

Menurut kelompok yang menamakan dirinya FC Bayern WorldWide ini harga laga tersebut sudah berlebihan. Tiket termurah untuk suporter Bayern seharga £64 (sekitar Rp1,3 juta), namun mereka mengklaim bahwa harga tiket tersebut bisa membengkak menjadi £74 (sekitar Rp1,5 juta) karena biaya-biaya lain dan ongkos kirim.

Facebook Bayern

“Dengan struktur harga seperti itu, menonton langsung di stadion menjadi hal mustahil bagi para penggemar berusia muda dan yang kurang beruntung secara sosial. Ini merusak budaya penggemar yang merupakan dasar dari sepak bola. Di Inggris, perkembangan rusaknya budaya penggemar telah terjadi,” tegas mereka.

Boikot lima menit tersebut sebagai upaya mengingatkan klub-klub dan asosiasi-asosiasi akan tanggung jawab sosial mereka.

“Lima menit pertama dari pertandingan di London akan menjadi, seperti apa sepak bola di masa depan akan terlihat jika kegilaan ini terus berlanjut. Kursi kosong di tribun dan tidak ada nyanyian atau emosi di tribun. Dalam 85 menit berikutnya kami ingin menunjukkan alternatifnya dan menunjukkan bagaimana secara fundamental pentingnya budaya penggemar untuk sepak bola.” demikian mereka.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Aji Wibowo 104 Articles
“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*