Gosip: Kalah Sekali Lagi, Mourinho Dipecat

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook12Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Chelsea dikabarkan sedang bersiap memecat Jose Mourinho setelah mereka menelan kekalahan dari West Ham United pada Sabtu (24/10) lalu.

Ini menjadi kekalahan ketujuh Chelsea di semua ajang musim ini, kekalahan kelima di Premier League yang membuat mereka terperosok di peringkat 15 klasemen sementara. Pada kekalahan 2-1 tersebut, Mourinho dikartumerah pada saat istirahat pertandingan karena komentarnya kepada wasit Jon Moss dan menyaksikan babak kedua dari directors box Stadion Boleyn Ground.

Baca Juga:
* Mourinho: Chelsea Tidak Akan Pernah Dapat Manajer yang Lebih Baik dari Saya
* Jika Tak Diperpanjang Bayern, Pep Guardiola Pilih Tangani Klub London
* Mourinho vs Wenger dan 10 Rivalitas Panas Antar Manajer

Setelah pertandingan, Mourinho juga tidak menghadiri sesi konferensi pers, begitu juga dengan asisten pelatih Chelsea lain tidak ada yang mewakili. Kedua insiden baik kartu merah dan absen dari konferensi pers akan semakin memberi tekanan kepada Mourinho. Sepekan lalu dia dijatuhi hukuman denda 50.000 poundsterling akibat komentarnya pada wasit. Dia juga diberi sanksi tidak boleh mendatangi satu pertandingan di stadion, namun sanksi itu masih ditangguhkan. Semua itu akibat kritiknya kepada Robert Madley yang memimpin laga Chelsea vs. Southampton di Stamford Bridge.

Mourinho akan diberi kesempatan sekali lagi untuk menyelamatkan posisinya. Tetapi kekalahan dari Liverpool pada akhir pekan depan akan membuatnya dipecat. Chelsea menyiapkan uang sebesar 37 juta euro atau setara Rp 810 miliar untuk kompensasi memecat Mourinho. Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola menjadi pilihan teratas pengganti.

Melihat riwayatnya, Chelsea tak segan-segan untuk memecat manajernya meski harus memberi pesangon yang besar. Seperti yang ditulis sport.detik.com, Chelsea harus merogoh kocek sebesar 12,6 juta poundsterling (Rp 273,5 miliar) saat memecat Luiz Felipe Scolari, membayar 12 juta pounds (Rp 260,6 miliar) saat memecat Andre Villas Boas, dan membayar sebesar enam juta poundsterling (Rp 130,3 miliar) saat memecat Carlo Ancelotti.

Menurut Urbaners, Mourinho akan dipecat atau selamat?

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook12Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *