Google Akan Menyediakan Wifi Kecepatan Tinggi di 400 Stasiun Kereta di India

Perhatian Google untuk membuat orang terjangkau dengan internet sangat tinggi. Ini bisa jadi karena memang mereka ingin benar-benar membantu atau karena dengan semakin banyak orang terhubung dengan internet semakin banyak mereka mendapatkan uang. Saat ini berdasar data Internet Live Stats, hanya 40 persen populasi dunia yang terhubung dengan internet.

Proyek-proyek separate Android One, youtube offline, Google Maps Offline dan Loon hanja beberapa dari inisiatif Goggle untuk membawa banyak orang terhubung dengan internet. Terbaru, Senin (28/9), sebagaimana dikutip dari Androidauthority.com, raksasa internet ini mengumumkan langkah besar untuk mendekatkan jutaan pengguna kereta komuter di India dengan internet.

Menggandeng otoritas kereta api di India, Google akan menyediakan wifi bagi 400 stasiun kereta api di India. Google pun menjamin kualitas koneksinya tidak akan seperti yang didapatkan. Melainkan jarinya Wifi dengan kecepatan tinggi yang akan, “Jauh lebih cepat daripada warga India dapatkan hari ini”

Google akan memulai rencana ini pada 100 stasiun tersibuk, yang akan online pada akhir 2016. Lokasi lain akan menyusul setelah itu. Apapun, ini niat yang baik dimana 100 stasiun pertama akan menjangkau 100 juta pengguna kereta api komuter setiap harinya.

Dengan lebih dari 300 juta pengguna internet di India, negara ini menempati urutan kedua setelah China.

Layanan ini akan bebas pada awalnya lalu Google berharap akan menjadi “mandiri” dan mendapatkan beberapa keuntungan untuk memperluas jaringan ke stasiun baru.

Syakib

Syakib

Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...
Syakib

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'