Gene Simmons : Dunia Musik Dibunuh Oleh Fansnya Sendiri

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Banyaknya penggemar musik yang mengunduh sebuah karya secara ilegal dan berbagi file musik dikecam oleh Pemain bass band Kiss, Gene Simmons. Ia mengatakan perilaku ini galah akan membunuh dunia musik itu sendiri.

Ia mengatakan jangan harapkan akan lahir kembali musisi tau grup musik legendaris seperti Elvis, The Beatles, Kiss, Sex Pistols dan lainnya.

“Tanpa mereka sadari, Elvis, The Beatles, Kiss telah terbunuh, karena para musisi harus memberikan musiknya secara gratis,” ujar Simmons dikutip dari laman CNN Indonesia.

Ia menekankan perilaku seperti ini sama saja dengan tidak mendukung sisi finansial sebuah band.

Digitalisasi Musik memang masih dirasa belum menguntungkan bagi para musisi itu sendiri. Sebelumnya penyanyi Taylor Swift melontarkan protes seras atas keputusan Apple menerapkan uji gratis layanan terbarunya, Apple Music, selama tiga bulan.

“Harus kalian ketahui bahwa Apple Music tidak membayar penulis, produser ataupun artis salama tiga bulan tersebut” ujar Taylor dalam surat terbuka yang diunggah ke akun Tumblr miliknya bulan Juni lalu.

Keluhan pelantun Blank Space ini pun mendapat dukungan dari banyak musisi lainnya seperti Christina Perri.

Kemarahan Taylor Swift pun mendapat respon positive dari Apple yang lewat Head of iTunes Eddy Cue mengatakan pihaknya akan membayar semua seniman selama masa percobaan Apple Music.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Syakib 252 Articles
Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*