Fitur Unik Tersembunyi di Google

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
Fitur Unik Tersembunyi di Google

Fitur Unik Tersembunyi di Google

Google hampir dapat dipastikan mengisi hari-hari kita. Apa sih yang tidak bisa dijawab oleh Google? Mesin pencari atau dalam bahasa asingnya search engine ini diciptakan salah satunya untuk mempermudah kehidupan manusia. Nah, tahukah Anda bahwa Google tidak hanya berfungsi sebagai pencari sesuatu? Ada beberapa fitur unik yang tidak semua orang tahu fungsinya. Fitur-fitur tersebut bahkan sangat membantu pekerjaan kita sehari-hari. Ini dia ulasannya:

  1. Mode Offline

Ternyata Microsoft Word bukan satu-satunya aplikasi pembuat dokumen yang Anda miliki. Google pun memiliki fitur ini, yakni Google Docs, Google Slides dan Google Sheets. Tetapi Anda pasti berpikir harus mengaktifkan jaringan internet saat menggunakannya, bukan? Menjawab pertanyaan itu, Google memiliki solusinya. Berbagai fitur ini bersedia membuat hari-hari Anda selalu produktif dalam mode offline. Walaupun tidak terhubung jaringan internet, Anda masih tetap bisa melihat atau mengubah file di sana.

  1. Eksplor Spreadsheet

Tidak semua dokumen akan selesai dengan hanya mengetikkannya. Terkadang Anda membutuhkan analisis terhadap isinya. Google memiliki fitur tersebut. Anda dapat menganalisis data dengan mudahnya tanpa harus menguasai secara khusus. Jadi, Anda tidak perlu menjadi ilmuwan untuk menyelesaikan analisis sebuah data.

  1. Pengenalan suara

Pasti Anda pernah menonton sebuah iklan di televisi yang memperlihatkan ketidakmampuan seseorang berkomunikasi dengan orang asing di luar negeri. Namun masalahnya teratasi saat dia menerjemahkan suaranya menjadi bahasa masyarakat setempat melalui bantuan Google.

Tidak hanya itu, kini Anda bahkan bisa mengetik sebuah dokumen tanpa menyentuh keyboard karena Google pun memasukkan teknologi speech recognition atau pengenalan suara. Betapa mudahnhya hidup Anda sekarang, bukan? Fitur ini juga dapat digunakan untuk menulis surat elektronik (email).

  1. Template di Google dokumen

Memang tidak semua orang menggunan template di setiap dokumen yang dibuatnya. Namun tahukah Anda bahwa penggunaan template ternyata memberi nilai tambah bagi Anda. Mengapa? Karena pekerjaan yang Anda buat akan terlihat lebih profesional. Template yang disediakan di Google Docs diciptakan oleh para ahli desain di bidangnya. Ada beragam tampilan menarik yang bisa dipilih untuk dokumen Anda.

 

  1. Riset di dokumen

Di waktu yang serba cepat ini, Anda akan selalu dituntut untuk melakukan kerja ekstra. Jika tidak, pekerjaan Anda tidak akan selesai sesuai deadline. Google memiliki sebuah fitur yang akan membantu Anda melakukan pencarian di sini tanpa harus meninggalkan dokumen di Google Docs. Kemudian Anda bisa memasukkan informasi tersebut secara langsung di dokumen tersebut.

 

Itulah beberapa fitur Google yang mungkin tidak Anda ketahui selama ini. Sebab memang hanya orang-orang yang bekerja di kantor atau mereka yang berprofesi sebagai penulis saja yang mengetahuinya.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *