Final FA Cup 2016/2017 : Chelsea atau Arsenal?

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Final FA Cup 2016/2017 kali ini mempertemukan deby klub sepakbola asal London, Arsenal vs Chelsea. Dua klub besar liga Inggris ini akan melakukan derbynya di Stadion Wembley 27Mei 2017 mendatang, guna memperebutkan titel juara FACup. Chelsea datang dengan kepercayaan tinggi setelah mampu mengunci gelar EPL 3 laga sebelum musim kompetisi berhenti. Sementara Arsenal datang dengan keadaan yang compang camping diterpa banyak isu tentang spekulasi masa depan pelatih legendarisnya Arsene Wanger, belum lagi Arsenal harus menjalani pertarungan hingga pertandingan terakhir liga Inggris guna memperebutkan tiket Liga Champions.

Jadwal Final FA Cup 2016/2017

Pertandingan yang diprediksi berjalan sengit ini akan menentukan siapa raja kota London sebenarnya. Arsenal yang bersama Manchester United menjadi klub pengoleksi gelar tebanyak FA cup dengan 12 gelar tentu saja tidak mau  menyerah begitu saja seperti klub sekota lainya yaitu Totenham Hotspurs yang berhasil dikalahkan Chelsea sebelum melenggang ke partai Final FA Cup 2016/2017. The Gunners datang dengan kepala tegak karena di semifinal mampu mengandaskan klub bertabur bintang asuhan Pep Guardiola yaitu Manchester City. Dilain pihak chelsea sendiri ingin menyempUrnakan musim ini dengan raihan gelar FA cup setelah sebelumnya sudah menjadi juara di liga Inggris, selain itu klub dengan koleksi gelar FA Cup sebanyak 7 gelar tersebut tentu saja ingin menambah pundi-pundi piala di lemari museumnya.

Final FA Cup 2016/2017 : Chelsea atau Arsenal?

Final FA Cup 2016/2017 : Chelsea atau Arsenal?

Banyak perhatian ditujukan kepada pemain bintang dari kedua kubu , Alexis Sanchez dan Eden Hazard adalah 2 pemain kunci yang bisa memberi perbedaan kepada tim, akan tetapi Peter Cech dan Cesc Fabregas memilik cerita tersendiri dalam laga final kali ini. Keduanya memang adalah mantan pengguwa penting dari musuh yang mereka hadapi kali ini, kenapa terasa spesial karena inilahg final pertama mereka menghadapi mantan klubnya.  Entah bagaimana raanya kalau mereka meraih gelar juara nanti, karena kita tahu bersama bahwa kedua pemain tersebut mempunyai sejarah panjang bersama mantan klubnya tersebut.

Ulasan tentang Final FA Cup 2016/2017 diatas hanyalah sedikit gambaran betapa sengitnya nanti jalanya pertandingan. Banyak kepentingan, emosi dan ambisi yang tertanam disana, oleh sebab itu jangan sampai anda melewatkan pertandinganya.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *