Film 3D Bioskop Bisa Ditonton Tanpa Kacamata

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
Film 3D Bioskop Bisa Ditonton Tanpa Kacamata

Film 3D Bioskop Bisa Ditonton Tanpa Kacamata

Berbagai film yang beredar kini biasanya selalu menghadirkan teknologi – teknologi terbarunya agar bisa menciptaka efek yang lebih asli dalam sebuah film. Salah satunya adalah efek 3D di mana memungkinkan seolah – olah gambar yang ada pada sebuah film terasa begitu nyata dan seperti benar – benar terjadi di depan kita atau bahkan seakan bisa kita sentuh.

Untuk dapat menikmati dan menonton film 3D secara maksimal kita harus menggunakan bantuan sebuah kacamata khusus film 3D dan juga layar televise yang juga memang khusus. Akan tetapi berkat semakin berkembangnya teknologi, kini kita bisa menikmati film atau sajian 3D di layar kaca tanpa harus menggunakan kaca mata 3D lagi. Sehingga pandangan kita bisa lebih luas dan lebih nyaman juga ketika menonton.

Menonton atau melihat sebuah tayangan 3D menggunakan kaca mata 3D memang menjadikan efek 3D dari apa yang ditayangkan lebih mantap dan nyata. Akan tetapi di sisi lain, tak jarang kita merasa rishi karena harus menggunakan kacamata berlama – lama. Ditambah lagi pada awalnya kaca mata 3D yang cukup bagus biasanya berbentuk cukup besar sehingga terasa cukup berat juga saat kita pakai untuk jangka waktu yang cukup lama.

Namun kabarnya nantinya kita bisa menikmati film atau tayangan 3D di bioskop tanpa harus repot –¬† repot memakai kacamata 3D lagi. Teknologi layar televise yang bisa menampilkan efek 3D dimana penonton tak perlu lagi memakai kacamata sebenarnya bukan merupakan hal baru lagi. Sebab, teknologi seperti itu sudah cukup banyak pernah dan sudah ada pada beberapa TV, ponsel, atau game console Nintendo 3DS. Akan tetapi dari semua itu tentu perangkat televise lah yang punya andil paling besar dari perkembangan teknologi 3D.

Tak lama lagi kita bisa menonton dan menikmati film 3D di bioskop dan kita tak perlu lagi memakai kacamata 3D. Hal ini dikemukakan oleh para pengembang di Pusat Pengembang Artificial dan Ilmu Komputer yang punya kerja sama dengan Science Weizman Institute di Israel. Mereka kabaranya talah  mengembangkan dan meneliti teknologi layar display terbaru yang mana nantinya memungkinkan para penonton di bioskop bisa menikmati film atau tayangan 3D tanpa memakai kacamata 3D lagi. Teknologi tersebut diberi nama Cinema 3D.

Hal ini tentunya menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi semua orang terutama bagi para pecinta – pecinta film yang sering menonton di bioskop. Nantinya menonton dan menikmati film 3D di bioskop jadi lebih nyaman karena sudah bebas dari kacamata. Menggunakan kacamata 3D selain agak risih juga membatasi pandangan si penonton.

Walaupun memang untuk benar -benar siap digunakan, teknologi Cinema 3D itu masih membutuhkan banyak sekali penelitian dan masih perlu proses yang panjang juga. Akan tetapi mereka yakin hal itu bisa terwujud, menonton film 3D dengan lebih leluasa tanpa kacamata 3D

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *