Fenomena Vlog dan Munculnya Youtube Gaming

laptop murah

Sekitar 10-20 tahun silam, Buku Diary sangat diminati kalangan remaja khususnya remaja putri. Buku Diary jadi tempat untuk berkeluh kesah tentang apa yang dialami kala itu.  Dear Diary….. Memasuki era millenium saat internet sudah berkembang pesat, Buku Diary sudah mulai ditinggalkan. Berbagai platform blogging muncul untuk mendengar keluh kesah para remaja saat itu.

Dan saat ini, menulis diary online di blog mungkin masih banyak dilakukan namun tak sebanyak tahun 2000an silam. Sekarang yang lagi ngetren adalah Vlog. Video Blogger. Diary yang sebelunya dituliskan di buku dan di blog diubah ke Video dan diunggah ke kanal Youtube. Berbagai nama keren atau istilahnya Yourtubers bisa kita lihat kesehariannya melalui Vlog mereka. Sebut saja Raditya Dika, Bayu Skak, Erix Soekamti dan masih banyak youtubers lainnya.

Salah satu yang banyak dijadikan konten Vlog oleh banyak Yotubers adalah Game. Buat penyuka Youtubers yang membahas Game, Nama Tara Arts, Usamah Harbatah, Reza “Arap” Oktavian pasti sudah tak asing lagi.

laptop murah 2

Vlog dengan tema game emang paling mudah, tinggal merekam layar Komputer PC / Laptop kita yang sedang memainkan game + berkomentar jadilah konten Video.  Saking banyaknya Youtubers yang mengupload soal Game sampai YouTube Gaming muncul di Indonesia. YouTube Gaming merupakan situs dan aplikasi yang dikhususkan untuk para gamer agar pencarian konten video gaming lebih mudah.

Bahkan, para gamer bisa melakukan live streaming dan live chatting dengan komunitas gamer lainnya di seluruh dunia.

Pilih Laptop Murah Untuk Game

Mau mencoba menjadi Youtubers Game, syarat pertama harus punya laptop yang mumpuni . kenapa harus laptop bukan PC? Karena dengan laptop kamu bisa memanfaatkan Webcam nya untuk merekam ekspresi dan komentarmu selama main game. Seperti ini

bayu skak main game

Selain itu, Laptop yang kamu gunakan harus mumpuni specnya. Karena saat main game kita akan merekam tampilan layarnya dengan aplikasi seperti camtasia atau perekam layar lainnya. Kebayang kalau laptop kamu specnya kurang, patah patah adalah hasilnya.

Selain itu, laptop dengan spec mumpuni bisa juga berfungsi untuk menjalankan software editing seperti vegas / Adobe Premiere.

Laptop dengan spec yang mumpuni tak harus mahal kok, Banyakkok Laptop Murah dengan spec yang aduhai yang bisa kamu pakai untuk berVlogging Ria

Temukan Saya

Arista Budiyono

Tukang Nulis dan Nonton at Infosuporter
Saat ini sepakbola Indonesia hanyalah permainan dan sedau gurau belaka
Temukan Saya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'