Fakta-Fakta Menarik Jelang Southampton vs. Liverpool

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook3Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Liverpool akan bertandang ke kandang Southampton, Stadion St. Mary, dalam perempatfinal Capital One Cup pada Kamis (3/12) dinihari nanti. Sebagai bekal menonton, berikut kami sajikan berbagai fakta menarik seputar kedua klub.

1. Southampton dan Liverpool sudah enam kali bentrok di ajang Piala Liga dengan rincian: 3 kali menang Liverpool, 2 kali menang Southampton dan satu imbang.

2. Pertemuan terakhir kedua tim di Piala Liga terjadi pada musim 2002-03 di Anfield, Liverpool menang 2-1. Sedangkan pertemuan terakhir Piala Liga di kandang Soton pada 1999, The Saints menang dengan skor 2-1.

3. Jika Liverpool yang lolos ke semifinal makan ini kan menjadi semifinal ke-16 sepanjang sejarah Liverpool di Piala Liga, sedangkan jika Soton yang lolos maka akan menjadi semifinal ketiga mereka sepanjang sejarah Piala Liga.

4. Wasit yang akan memimpin laga adalah Robert Madley. Dia telah memimpin laga Liverpool sekali saat menang 2-1 di kandang Crystal Palace di ajang Piala FA pada Februari 2015. Madley terakhir kali memimpin laga di Stadion St. Mary pada Mei 2015, pertandingan Southampton vs Aston Villa di ajang Premier League.

5. Saints telah kalah 3 kali di kandang musim ini. Kalah 0-3 dari Everton, 2-3 dari Manchester United, dan 0-1 di tangan Stoke 11 hari lalu.

6. Sejak kalah 1-3 dari Manchester United pada September, Liverpool baru kalah sekali dari 9 pertandingan terakhir tandang musim ini.

7. Ada tiga mantan pemain Southampton yang sekarang memperkuat Liverpool, yakni Adam Lallana, Dejan Lovren, dan Nathaniel Clyne.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook3Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *