Eric Cantona Tawarkan Rumahnya Jadi Tempat Tinggal Pengungsi Suriah

Eric Cantona
Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Niat mulia disampaikan oleh legenda Manchester United Eric Cantona, dia akan menyediakan salah satu rumahnya di Perancis untuk para pengungsi dari Suriah.

Pemain berjuluk ‘King Eric’ ini menceritakan bahwa pengalaman masa lalu kakek neneknya melarikan diri dari kekejaman diktator Jenderal Franco di Spanyol telah menginspirasi dirinya untuk melakukan tindakan terpuji tersebut.

“Kakek ibu saya adalah orang Partai Republik Spanyol yang melarikan diri dari Franco dengan menyeberangi Pyrenees dengan berjalan kaki. Itu menjadi cerita kami, tentu itu memainkan peran,” ceritanya kepada radio France Inter.

Cantona mengatakan dia sedang menyiapkan rencana dengan pihak berwenang di Marseille untuk meminjamkan sebuah rumah berukuran 50 meter persegi dengan sebuah kebun yang luas dan memberikan makanan kepada orang-orang yang melarikan diri perang dan kemiskinan di Timur Tengah dan Afrika setidaknya dalam waktu dua tahun.

“Saya sedang mengaturnya dengan pihak berwenang di Marseille,” lanjutnya.

“Jika Anda menampung seseorang yang tidak memiliki hak untuk bekerja, maka mereka perlu makan juga,” pungkasnya.

Cantona terkenal dengan tendangan kung fu ke arah penonton telah menjadi aktor sejak meninggalkan sepak bola. Baru-baru ini oleh Sir Alex Ferguson disebut sebagai salah satu dari empat bintang besar yang dimilikinya saat menangani Manchester United.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Aji Wibowo 104 Articles
“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer