El Clásico: Data dan Fakta Jelang Real Madrid vs. Barcelona

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Akhir pekan nanti kita akan disuguhi sebuah laga akbar bertajuk El Clásico, Real Madrid akan menjamu Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu pada Minggu (22/11) dinihari.

Inilah laga yang oleh banyak media dunia disebut sebagai salah satu peristiwa olahraga terbaik sejagat. Juga bisa disebut laga termahal karena jika seluruh gaji pemain kedua klub tersebut dikombinasikan, keluarlah angka $1.040 juta atau setara dengan 14 triliun rupiah!

Ini menjadi El Clásico jilid 1 di musim 2015-16 dan akan menjadi El Clásico ke-230 dalam 86 tahun rivalitas mereka. Barcelona datang dengan keunggulan tiga poin atas tuan rumah di klasemen sementara La Liga.

Diperkirakan 150 juta orang di seluruh dunia akan menyaksikan laga ini dan sebagai bekal menyaksikan laga yang menjadi pusat perhatian dunia tersebut, Obrolan Urban menyajikan sekumpulan data dan fakta yang diperoleh dari berbagai sumber.

Head to head

Secara keseluruhan
El Clasico

Di Kandang Madrid
El Clasico Santiago

Fakta-fakta Spesial

1. Pemain yang paling banyak tampil di El Clásico: Xavi Hernandez (Barcelona), Manuel Sanchis dan Francisco Gento (Real Madrid) sebanyak 42 laga.

2. Pemain aktif yang paling sering tampil di El Clásico adalah Andres Iniesta, dengan 31 penampilan.

3. Topskor sepanjang masa El Clásico adalah Lionel Messi dengan 21 gol dari 30 laga. Di bawahnya adalah Alfredo Di Stefano dengan 18 gol dari 30 laga, disusul Cristiano Ronaldo dengan 15 gol dari 23 laga.

4. El Clásico terakhir dimenangi oleh Barcelona dengan skor 2-1 di Nou Camp, sedangkan El Clásico terakhir di Santiago Bernabeu dimenang Madrid dengan skor 3-1.

5. Dalam 299 laga El Clásico, Madrid mencetak 388 gol sedangkan Barcelona mencetak 371 gol.

6. Terakhir kali laga berakhir tanpa gol adalah pada 23 November 2002 di Nou Camp pada ajang La Liga.

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Aji Wibowo 104 Articles
“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*