Dibandingkan dengan Messi, Cristiano Ronaldo: Aku yang Terbaik

Cristiano Ronaldo berkeyakinan bahwa dia yang terbaik, meski bagi orang lain mungkin berpendapat Lionel Messi yang terbaik.

Ronaldo mengatakan hal tersebut pada sesi wawancara yang dilakukan pada Agustus lalu, namun baru dipublikasikan baru-baru ini dalam rangka mempromosikan film dokumenter berjudul Ronaldo, yang akan ditayangkan pada 9 November di bioskop tertentu di seluruh dunia.

Ketika pertanyaan datang padanya tentang keberhasilan dan kehebatan Lionel Messi, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid itu menjawab:

“Itu tidak menggangguku. Jika Anda melihat kembali selama delapan tahun terakhir, aku selalu di puncak penampilan; dan itu hal yang sulit. Sebutkan pemain lain yang telah melakukan seperti halnya pencapaianku? Setelah itu, menjadi No.1 atau No.2 hanyalah masalah kecil, seperti jika Anda memenangkan berbagai trofi atau tidak.”

“Mungkin bagi Anda, Messi adalah yang terbaik; di pikiranku, aku yang terbaik dan semua orang harus berpikir seperti itu tentang diri kita sendiri. Itulah mengapa aku telah mampu mencapai begitu banyak dalam karierku,” jelasnya.

“Sulit bagiku menyaksikan Messi meraih beberapa Ballon d’Or. Saya akan berpikir: ‘Mengapa aku harus datang ke gala (penyerahan penghargaan)'”, lanjutnya.

Ronaldo dan Messi bersaing untuk penghargaan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia yang akan diumumkan dan diberikan pada 11 Januari 2016 di Zurich. Ronaldo telah meraih tiga Ballon d’Or (2008, 2013, 2014) sedangkan Messi telah meraih empat Ballon d”or (2009, 2010, 2011, 2012).

Dicari dengan kata kunci:

  • obrolan ronaldo dan messi
Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'