Dewa Budjana Dirikan Museum Gitar Pertama di Indonesia

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Gitaris I Dewa Gede Budjana atau yang akrab dipanggil Dewa Budjana mendirikan museum gitar di Desa Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Dengan nama “Museum Gitarku” ini akan menjadi museum gitar pertama yang ada di Indonesia.

Dikutip dari Antara, dalam museum ini nantinya akan dipamerkan banyak gitar yang pernah ia gunakan. Selain itu juga akan dipamerkan gitar-gitar yang memiliki kisah menarik dibelakangnya.

Bangunan museum yang berdiri di kampung turis tersebut dirancang oleh arsitek kenamaan asal Bali, Popo Danes. Nantinya akan ada 100 gitar yang akan dipamerkan. Selain koleksi pribadi di museum ini juga memajang gitar milik gitaris-gitaris Indonesia seperti Rhoma Irama, Eross Chandra, Baim, Yok Koeswoyo, dan Ian Antono.

“Masterpiece-nya adalah gitar-gitar yang diukir,” ujar pria yang juga gitaris grup band Gigi ini dikutip dari CNN. Tercatat Dewa Budjana memiliki 34 gitar berukir yang ia kloekst sejak tahun 2002. Puluhan gitar tersebut diukir oleh nama-nama terkenal seperti Nyoman Nuarta, Putu Sutawijaya, Kartika Affandi hingga Arie Smit.

Didalam museum ini nantinya juga akan terpajang gitar-gitar yang telah ditandatangi oleh Mike Stern, Pat Metheny, Ebiet G. Ade, Steve Vai, Allan Holdsworth, Bill Frisell, Mike Lukather, Ludwig Lemans, Robby Krieger, Michael Landau, Eross Candra, Scott Henderson, Michael Angelo Batio, Aria baron dan Guthrie Govan.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *