Daniel Sturridge dan 5 Pemain Aktif Paling Rentan Cedera

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook7Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Daniel Sturridge cedera lagi. Ada 1.640.000 temuan apabila kita melakukan pencarian di Google dengan kata kunci ‘Sturridge injury again’. Baru-baru ini, Sturridge kembali didera cedera hamstring setelah pertandingan menghadapi Newcastle United pada Minggu (6/12) lalu.

Ini menjadi cedera ke-18 selama kariernya di Liverpool dan yang ke-35 selama keseluruhan kariernya, berdasarkan data dari Physio Room. Serial cedera ini tentu membatasi penampilannya dan membuatnya lebih sering berada di tribun stadion menyaksikan rekan-rekan setimnya bermain. Sturridge telah absen membela Liverpool sebanyak 68 laga karena berbagai cederanya.

Sturridge cedera

Tentu ini mengecewakan pihak klub dan para penggemarnya karena dalam 70 laga yang sanggup dijalaninya, Sturridge mampu mencetak 42 gol. Torehan yang menunjukkan bahwa dia striker penting bagi Liverpool karena ketajamannya. Musim ini, Sturridge baru tampil enam kali mencetak empat gol sejak pulih dari cedera panggul yang memaksanya menepi lima bulan.

Cedera tentu saja hal yang alamiah terjadi pada para pesepakbola, namun ada beberapa pemain yang mengalaminya lebih sering dari kebanyakan rekan seprofesinya. Seperti Sturridge, ada beberapa pemain yang begitu rentan cedera sehingga seakan-akan menghabiskan lebih banyak kariernya di meja perawatan dibanding di lapangan hijau.

1. Jack Wilshere (Arsenal)

Jack Wilshere, Arsenal v Manchester United

Pemain yang baru berusia 23 tahun ini adalah figur penting bagi Arsenal dan timnas Inggris. Sayangnya 23 cedera telah menerpanya sejak mendapat debut tim utama Arsenal pada usia 16 tahun 256 hari, debutan termuda sepanjang sejarah Arsenal.

Wilshere belum tampil sejak awal musim karena cedera retak tulang fibula kaki kiri pada awal Agustus lalu. Jadi Wilshere telah melewatkan 25 pertandingan Arsenal musim ini di semua ajang. Secara keseluruhan, Wilshere telah gagal tampil di 132 pertandingan Arsenal karena deraan cederanya. Kemungkinannya Wilshere baru akan kembali bisa bermain pada awla tahun depan.

2. Andy Carroll (West Ham United)

Andy Carroll

Striker jangkung merupakan pembelian termahal dalam sejarah Liverpool tapi tak pernah mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu pemain termahal di Premier League, salah satunya karena gangguan cedera. Carroll bahkan harus menunggu dua bulan membuat debutnya bersama Liverpool karena cedera yang dia bawa sejak dari Newcastle United.

Musim ini dia baru tampil 370 menit dalam delapan kali dari kemungkinan 20 laga yang dimainkan West Ham, dengan mencetak satu gol. Terbatasnya penampilan Carroll akibat cedera pada ligamen lutut yang dialaminya sejak pertengahan Februari. Menurut data Physio Room, Carroll sudah mengalami 22 serial cedera sejak awal kariernya di Newcastle, Juli 2008.

3. Theo Walcott (Arsenal)

Theo walcott

Walcott melakoni musim ke-11 di Premier League, namun dalam tiga musim terakhir jumlah penampilannya semakin terbatas. Biang keladinya adalah berbagai cedera yang dialaminya. yang terberat adalah cedera ligamen lutut pada awal Januari 2014 yang membuatnya hanya bisa tampil 27 laga dari kemungkinan 72 laga di dua musim Premier League dan gagal ikut Piala Dunia 2014.

Tiada musim tanpa cedera bagi Walcott. Cedera terkini adalah cedera betis yang didapatkannya saat pertandingan melawan Sheffield Wednesday di ajang Piala Liga pada akhir Oktober lalu. Ini membuat Walcott menepi setidaknya hingga awal Desember.

4. Thiago Alcantara (Bayern Munich)

thiago

Masalah yang dialami Thiago adalah cedera kambuhan pada lututnya. Cedera yang sempat membuatnya menepi selama lebih dari setahun itu kembali menderanya saat memperkuat timnas Spanyol pada pertengahan November lalu. Pemain berumur 24 tahun itu telah tiga kali cedera pada lutut kanannya yang membuatnya istirahat merumput sejak Februari 2014 hingga April 2015, melewatkan 53 laga bersama Bayern.

Masalah lutut sudah dialami anak dari legenda Brasil Mazinho ini sejak dari Barcelona, namun makin sering kambuh saat pindah ke Bayern. Cedera yang membuatnya gagal tampil memperkuat Spanyol di Piala Dunia 2014.

5. Arjen Robben

Robben

Pemain yang dijuluki ‘Si Manusia Kaca’ karena mudahnya dia didera cedera. Robben memiliki karier yang bagus bersama PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munchen, tetapi bisa sangat bagus lagi andai cedera tidak sering datang menghantamnya. Kombinasi cederanya antara lain lutut, engkel, kunci paha, punggung, hernia, hamstring, dan lain-lain sampai 22 cedera yang berbeda. Jadi segala jenis cedera pesepakbola, Robben pernah mengalaminya.

Menurut data Transfermarkt, ada 36 daftar cedera yang pernah dialami Robben. Namun itu baru dari musim 2007-08 saat bersama Real Madrid, jelas hitungan itu akan membengkak jika ada data yang merinci cederanya sejak dari PSV Eindhoven. Benar-benar ‘Si Manusia Kaca”.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook7Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *