Dalam 10 Jam Alibaba Catatkan Penjualan 8 Miliar Dollar AS

Raksasa E-commerce China Alibaba mencatatkan rekor penjualan dalam apa yang mereka sebut dengan promosi online terbesar di dunia.

Hanya dalam waktu 10 jam tercatat transaksi sebesar 8 Miliar Dollar AS dalam program “single day” yang digelar pada Rabu, (11/11). Catatan ini semakin memperkuat status Alibaba sebagai ritel online terbesar di dunia.

Untuk kegiatan ini Alibaba membutuhkan 1,7 juta tenaga pengantar, 400 ribu kendaraan, lima ribu gudang dan 200 pesawat terbang.

CEO Alibaba, Daniel Zhang, mengatakan: “Seluruh dunia akan menyaksikan kekuatan konsumsi Cina pada tanggal 11 November ini”

“Single Day” bukanlah festival tradisional China. Awalnya kegiatan ini bernama “anti-Valentine’s Day” yang menawarkan program diskon besar dan memikat pembeli dengan harga sensitif.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari pemerintah China karena pada saat bersamaan ekspansi Ekonomi China melambat.

Kantor perdana menteri Cina, Li Keqiang, menelepon ketua Alibaba, Jack Ma, sesaat acara itu akan dimulai dan mengucapkan, “Selamat dan sepenuhnya mendukung event 11/11”

Berkantor pusat di timur kota Hangzhou, Alibaba tidak menjual produk secara langsung tetapi bertindak sebagai perantara elektronik. (BBC/Guardian)

Temukan Saya

Arista Budiyono

Tukang Nulis dan Nonton at Infosuporter
Saat ini sepakbola Indonesia hanyalah permainan dan sedau gurau belaka
Temukan Saya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'