Cristiano Ronaldo Jagokan Lionel Messi Raih Ballon d’Or

Cristiano Ronaldo tampaknya sudah berpikir realistis bahwa peluangnya kecil untuk meraih Ballon d’Or tahun 2015 dan menjagokan Lionel Messi yang akan mendapatkannya.

Ronaldo masih berharap bisa memenangkan penghargaan Ballon d’Or namun keberhasilan Messi membawa Barcelona meraih treble musim 2014-15 membuatnya berpikir bahwa dia mungkin belum akan mendapatkan gelar Ballon d’Or keempatnya pada tahun ini.

“Jujur, saya berpikir Messi akan memenangkannya tahun ini karena penghargaan ini bergantung pada jumlah suara. Saya mungkin memiliki momen terbaik dalam karier saya dan itu bagus dan saya merupakan pencetak gol terbanyak di Eropa, tapi semua ini soal voting,” ujarnya kepada ITV.

“Jujur ini sulit dan saya tidak terlalu khawatir karena saya sudah bilang beberapa kali jika saya tidak menyangka bisa meraihnya sebanyak tiga kali,” lanjutnya.

Ronaldo mengakhiri musim 2014-15 tanpa meraih satu trofi pun, namun kapten timnas Portugal tersebut masih mampu menangguk gelar individu yakni Sepatu Emas Eropa karena menjadi pencetak gol terbanyak di antara Liga-liga Eropa dengan 48 gol dari 35 laga bersama Real Madrid. Sedangkan Messi menjadi runner up dengan 43 gol dari 38 laga tetapi bersama Neymar dan Luis Suarez mencetak total 122 gol untuk membawa Barcelona juara Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey.

Baik Ronaldo dan Messi selalu masuk tiga besar kandidat peraih Ballon d’Or dalam delapan tahun terakhir. Dalam tujuh kesempatan sebelumnya, Ronaldo memenangkan tiga kali (2008, 2013, 2014), sedangkan Messi empat kali (2009, 2010, 2011, 2012) Jika Messi sukses memenangi penghargaan yang akan diumumkan dan diserahkan pada Januari 2016 tersebut, maka itu akan menjadi Ballon d’Or kelima buat pemain berjuluk La Pulga.

Dicari dengan kata kunci:

  • kandidat ballon d\or 2017
  • prediksi ballon d\or 2017
  • kandidat ballon dor 2017
  • pemenang balon door 2016
  • pemenang balondior2016
  • Balon on dior 2016
  • cristiano ronaldo dengan semua koleksi trofi nya 2016/2017
  • peraih ballon dor 2017
Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'