Cristiano Ronaldo Isyaratkan Bisa Bergabung dengan Barcelona

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti bisa bergabung dengan Barcelona yang merupakan musuh abadi Madrid, atau kembali ke Premier League namun memperkuat klub yang menjadi rival Manchester United.

Meski menyebutnya ‘nyaris mustahil’, kapten timnas Portugal ini menolak untuk mengesampingkan kemungkinan pindah ke Barcelona. Menurut yang dia katakan pada wawancara Selasa lalu, bahwa tidak ada yang pasti di sepak bola jadi dia tidak menutup kemungkinan memperkuat klub lain, termasuk musuh bebuyutan Madrid sekalipun.

Ronaldo sedang dalam situasi tidak harmonis dengan Presiden Madrid, Florentino Perez, mengungkapkan berbagai kemungkinan klub yang akan menjadi tempat berkarier selanjutnya. Dengan Manchester United begitu sering disebut akan mebuat reuni emosional dengan mantan andalannya tersebut.

“Ini sedikit lebih sulit. Ada hal-hal seperti Anda sudah punya ide, bahwa kemungkinan bermain untuk Barcelona akan hampir mustahil, atau bermain untuk klub Inggris lain selain Manchester, itu sangat rumit,” ujar Ronaldo kepada Associated Press.

“Tapi itu tidak 100 persen pasti. Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada kepastian dalam sepak bola,” lanjutnya.

Meskipun konfliknya dengan Perez sepertinya hanya akan berakhir dengan salah satu dari mereka meninggalkan Santiago Bernabeu, Ronaldo terbuka untuk bertahan di Madrid selama sisa kariernya.

“Semuanya terbuka, semua liga. Saya mungkin mengakhiri karier saya di sini dengan Real Madrid. Saya hanya bersikap jujur,” tambahnya.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Jika saya 75 persen yakin, saya akan mengatakan demikian, itu tidak akan menjadi masalah. Tapi saya tidak tahu,” pungkasnya.

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'