Sponsor-sponsor Besar FIFA Mendesak Sepp Blatter Mundur

ZURICH, SWITZERLAND - JULY 20: Comedian Simon Brodkin (not pictured) throws cash at FIFA President Joseph S. Blatter during a press conference at the Extraordinary FIFA Executive Committee Meeting at the FIFA headquarters on July 20, 2015 in Zurich, Switzerland. (Photo by Philipp Schmidli/Getty Images)
Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Coca-Cola, McDonald, Visa dan Budweiser meminta presiden FIFA Sepp Blatter mundur menyusul penyelidikan korupsi yang tengah dilakukan oleh pemerintah Swiss. Empat korporasi yang merupakan sponsor utama FIFA tersebut menyatakan pengunduruan diri Blatter akan membuat reformasi yang sebenarnya di tubuh FIFA.

“Setiap hari yang berlalu citra FIFA semakin buruk” ujar Coca-Cola dalam sebuah pernyataan surat elektronik sebagaimana dikutip dari Telegraph.com. “FIFA membutuhkan reformasi yang komprehensif dan mendesak yang hanya dapat dicapai melalui pendekatan-pendekatan yang independen”

Sementara itu McDonald dalam pernyataannya mengatakan “Peristiwa beberapa pekan terakhir terus mengurangi reputasi FIFA dan kepercayaan publik terhadap pemimpinnya berkurang”

Sedangkan Visa mengatakan, “Tidak akan ada perubahan berarti bila FIFA tetap dibawah kepemimpinan saat ini”

Sebelumnya pengacara Blatter mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Jumat (2/10) malam bahwa pria berusia 79 tahu tersebut tidak akan mengundurkan diri.

Coca-Cola, McDonald dan Visa membayar puluhan juta pound setiap tahun untuk mensponsori FIFA dan seuluruh kegiatannya selain itu ada juga sponsor utama seperti Hyundai dan Adidas.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Syakib 252 Articles
Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*