Chelsea Resmi Ajukan Permohonan Pembangunan Stadion Baru

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Chelsea mengajukan izin perencanaan untuk pembangunan stadion baru berkapasitas 60 ribu tempat duduk, di lokasi yang sekarang ini berdiri Stadion Stamford Bridge.

Permohonan proyek ini akan menjadikan stadion baru tersebut sebagai stadion paling ambisius yang pernah dibangun di Inggris. Aplikasi tersebut termasuk pembongkaran stadion Stamford Bridge dan bangunan lain di sekitarnya. Keputusan klub untuk membangun di lokasi yang sama karena sulitnya menemukan lokasi yang cocok di London.

Pemerintah daerah mengonfirmasi telah menerima permohonan dari Chelsea tersebut.

“Dewan telah menerima aplikasi perencanaan untuk membangun stadion sepak bola baru di Tanah Stamford Bridge,” sebut dewan Hammersmith dan Fulham.

Rencananya, stadion baru ini akan diarsiteki oleh perusahaan arsitektur berbasis di Basel Herzog dan de Meuron yang telah mengarsiteki pembangunan Stadion Allianz Arena dan Stadion Bird Nest. Pembangunan akan didanai oleh pemilik Chelsea Roman Abramovich dengan anggaran dana £600 juta dan pengerjaan dibagi dalam empat fase.

Jika izin diberikan, pembangunan akan dimulai pada akhir musim ini atau awal Mei 2016 dan diharapkan bisa dibuka pada 2020. Selama proses pembangunan tersebut, Chelsea akan memakai Stadion wembley meski Tottenham Hotspur juga menginginkan seiring dengan pembangunan kembali Stadion White Hart Lane.

Berikut desain indah calon stadion baru Chelsea:

1

2

4

3

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook1Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *