CEO Amazon masuk jajaran Orang Ketiga Terkaya Dunia

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

 

CEO Amazon masuk jajaran Orang Ketiga Terkaya Dunia

CEO Amazon masuk jajaran Orang Ketiga Terkaya Dunia

Siapa yang tak kenal dengan situs Amazon. Salah satu situs jual beli internasional yang selalu banyak dikunjungi dan digunakan oleh berbagai peruasahaan dagang besar ataupun kecil dunia. Situs itu setiap waktu selalu ramai dan tak pernah sepi dari pengunjung, akan tetapi sepertinya akhir – akhir ini jumlah pengunjung lebih banyak dari sebelumnya dan sampai membawa Amazon hingga berada di puncaknya.

Kita juga tahu kalau Amazon tak hanya sekedar berkutik di dunia perantara jual beli on-line berskala dunia tetapi juga banyak pula situs -situs lain yang ada di bawah naungannya seperti misalnya situs e-commerce, situs mengenai prangkat gadget ataupun perangkat ponsel pintar.

Naiknya pertumbuhan yang pesat pada tubuh Amazon ini tentu saja berarti mengalirkan banyak dana segar pada pihak pengembangnya. Bahkan, dikabarkan keberhasilan yang dicapai perusahaan yang memiliki markas di Seatle, AS ini membuat pengaruh cukup besar termasuk pada urutan orang terkaya yang ada sekarang ini.

Dalam sebuah halaman di majalah bisnis terkemukan, Forbes, Jeff Bezos yang mana merupakan CEO dari Amazon kini masuk jadi orang terkaya yang ada di dunia. Ia menempati urutan nomer tiga dunia tepat di bawah pendir Zara yaitu Amancio Ortega yang dikatakan merupakan orang terkaya nomor dua dunia. Sedangkan posisi teratas sebagai yang terkaya masih saja dipegang oleh sang pendiri Microsoft yaitu Bill Gates.

Padahal sebelumnya di bulan Februari, sempat dikabarkan kalau Bezos mengalami sedikit masalah finansial yang bahkan sampai mengakibatkan hartanya berkurang dengan cukup berbahaya yaitu sebesar US$ 43 miliar atau sekitar setara dengan Rp 565 triliun. Akan tetapi tak lama setelah itu kekayaannya kembali merangkak naik hingga melesat tinggi.

Kekayaan yang Bezos miliki dan dapatkan tentu tak lepas dari situs yang ia kelola yaitu Amazon, kemudian dari e-Commerce yang juga masih di bawah kendali Amazon.

Namun, sempat tersiar kabar juga kalau pringkat orang kaya ketiga yang Bezos dapatkan salah satunya dikarenakan Buffet sang CEO dari Berkshire Hathway belum lama telah menyumbangkan hartanya sebagai donasi di Bill and Melinda Gates Foundation. Tak tanggung – tanggun, donasi yang ia keluarkan bernilai hingga US$ 2,2 miliar atau setara 28,9 triliun rupiah.

Perlu diketahui kalu situs Amazon adalah salah satu situs berbasi perdagangan dunia terbesar. Pada mulanya mereka hanya menyediakan buku – buku yang bisa dibeli secara on-line. Hingga saat ini situs tersebut sudah semakin banyak berkembang.

Amazon berdiri pada tahun 1994 dan benar – beanr on-line satahun kemudian. Rencana bisnisnya ditulis sendiri oleh Sang CEOnya yaitu Jeff Bezos karena memang sudah jadi salah satu imipiannya. Pemilihan nama Amazon sendiri diambil karena sungai Amazon merupakan sungai terbesar dunia dan berharap usahanya juga bisa jadi besar di dunia. Selain itu dengan awalan huru “A” akan jadi kesempatan bisa sering muncul di mesin pencarian internet.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *