Casillas: Masa Pensiun Sudah Dekat

Kiper sekaligus kapten tim nasional Spanyol, Iker Casillas, masih memiliki harapan bisa terus menjadi pilihan di timnas, namun juga mengakui bahwa masa pensiunnya semakin dekat.

Iker Casillas

Casillas baru saja menorehkan penampilan ke-166 bersama timnas Spanyol, saat bermain imbang tanpa gol melawan Rumania pada Minggu (27/3) lalu. Ini membuat kiper berusia 34 tahun itu menyamai rekor pemain Latvia Vitalijs Astafjevs pada buku rekor Eropa sebagai terbanyak tampil bersama negara.

Keberhasilannya menorehkan clean sheet, membuat kiper FC Porto itu tidak kemasukan gol dalam 710 menit untuk timnas Spanyol, sejak melakukan debut internasionalnya pada 3 Juni 2000 melawan Swedia ketika ia berusia 19 tahun 14 hari.

“Saat pensiun semakin dekat dan dekat. Jelas bahwa waktu berlalu bagi semua orang dan tidak terkecuali saya,” kata Casillas kepada para wartawan.

“Namun saya memiliki harapan dan saya akan senang berada di tim ini yang memiliki banyak pemain muda. Saya tidak tahu apakah ini tahun terakhir saya dengan Spanyol, saya hanya berpikir untuk menikmati setiap harinya,” lanjutnya.

Bersama timnas Spanyol, Casillas menuai gelar-gelar mayor seperti Piala Eropa 2008 dan 2012 juga Piala Dunia 2010. Casillas meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2014-15.

Aji Wibowo

Aji Wibowo

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer
Aji Wibowo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'