Cara Pengurusan Pindah Alamat & Ganti KTP

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook17Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Urbaners ada yang berencana pindah rumah? Sebaiknya jika pindah rumah untuk selamanya dibarengi pula dengan pindah KTP. Berikut beberapa tahapan untuk pergantian KTP mereka yang pindah alamat / pindah rumah.

1. Membuat surat pengantar pindah di tingkat RT. Pak RT akan mengisi form yang isinya data kita dan akan kemana kita pindah. Berapa biaya pengajuan form pindah di RT? Gratis. Akan tetapi jika ingin memberikan uang rokok dipersilahkan. Sebaiknya fotocopy Kartu Keluarga dan KTP sebelum melakukan pengurusan ini.

2. Bawa form yang sudah diisi di RT tadi ke RW untuk mendapatkan tanda tangan pak RW. Biaya Gratis kecuali kamu mau memberikan sedikit uang rokok / uang kas RW, dipersilahkan.

3. Form yang sudah bertanda tangan RT dan RW dibawa ke Kelurahan. Lengkapi dengan fotocopy KTP dan Fotocopy Kartu Keluarga. Jangan lupa bawa aslinya sebagai dokumen pendukung, barangkali diperlukan.

4. Kita akan mendapatkan 1 lembar surat pindah yang bertanda tangan pihak kelurahan dan tanda tangan pihak kecamatan (masih kosong). Selanjutnya kita ke kantor kecamatan untuk meminta tanda tangan di tempat yang kosong tadi.

Baca Juga

MEMBUAT PASPORT ITU MUDAH, INI SYARATNYA!

CARA MENGURUS SURAT NIKAH & SURAT NUMPANG NIKAH

 

5. Jika lembar surat pindah sudah bertanda tangan lurah dan camat, maka kita langsung ke catatan sipil untuk mendapatkan surat pengantar pindah.

6. Setelah mendapat surat pengantar, kita segera mengurus ke tempat pindah kita. Dimulai dari RT, RW dan Kecamatan untuk proses pembuatan KTP dan KK yang baru.

Demikian proses singkat cara pindah KTP dan Pindah kartu keluarga.

Dicari dengan kata kunci:

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook17Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
One Response
  1. fardian akbar edwansyah 1 year ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *