Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan – Badu Badan dan Bau Ketiak memang menjadi masalah besar bagi sebagian orang yang mengalaminya, bau tersebut memang sangat tidak kita harapkan datang, dikarenakan dapat mengganggu penampilan kita sehari- hari, perlu anda ketahui bahwa kelenjar keringat itu terdapat diseluruh bagian tubuh, terkecuali pada bagian tertentu seperti bibir dan telinga. sebenarnya fungsi dari kelenjar keringat sendiri sebagai cairan untuk membasahi permukaan kulit dan membantu menjaga kelembaban Kulit agar tidak kering, tetapi pada bagian tertentu justru akan menimbulkan suatu bau yang kurang sedap.

Ada 2 macam kelenjar keringat yang terdapat pada tubuh kita yang pertama adalah kelenjar keringat Luar atau lebih dikenal accrine, kelenjar yang satu ini memproduksi keringat bening yang tidak memiliki kandungan asin, tidak bau, dan berbagai sisa dari Zat kimia yang menempel pada tubuh kita. kelenjar tersebut terletak diarea kening, telapak Kaki dan Telapak tangan. kemudia yang kedua adalah kelenjar keringat dalam atau dalam bahasa kedokterannya dikenal dengan sebutan apocrine, kelenjar tersebut sebagian besar terdapat diarea ketiak dan kelenjar tersebut mulaui bekerja setelah seseorang memasuki masa puber. nah dari keringat yang keluar dari aera tersebutlah yang apabila dibiarkan terlalu lama berada di kulit akan mengundang bakteri yang kemudian menyebabkan bau badan. penyebab dari bau badan sendiri biasanya karena seseorang tersebut jorok atau juga kurang menjaga kesehatan.

Cara Mudah dan Alami Menghilangkan Bau Badan dan Ketiak

ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan bau badan, seperti salah satunya dengan cara alami seperti berikut :

  • Menjaga Pola Hidup Sehat.

[afop] Anda dapat melakukannya mulai dari menjaga kesehatan kulit anda, kemudian hindari juga stress, karena stress dapat mengakibatkan kelenjar keringan yang ada pada tubuh kita  memproduksi keringat berlebih, dan apabila dibiarkan terlalu lama, pastinya akan mengundang bakteri.

Air Yang anda gunakan untuk mandi sebaiknya sesuai dengan standarisasi air bersih di Indonesia, karena air yang bersih dan tanpa bau, dapat menghilangkan sisa kotoran dan bakteri yang menempel pada tubuh kita.

  • Jeruk Nipis dan Lemon.

Buah yang satu ini memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, buah yang kaya akan Vitamin C ini dapat anda gunakan sebagai media untuk menghilangkan bau badan dengan cara menggosokan buat tersebut pada ketiak anda, untuk awalnya memang anda akan mengatasi sedikit iritasi, tetapi apabila anda rutin menggunakanna, hari – hari anda akan terbebas dari Bau Badan.

Bahan yang satu ini dapat anda gunakan untuk menghilangkan Bau badan, kandungan flavoninoida, zat saponin, dan juga atsiri ini sangat baik untuk membantu mengatasi problem seperti bau bada. caranya dengan anda menyeduh air dari rebusan temulawak tadi, kemudian anda konsumsi setiap 1 hari 1 kali, atau menggunakan parutan bahan tersebut, kemudian anda oleskan pada bagian ketiak.

  • Menjaga Penampilan.

Nah kalo yang satu ini mungkin memang sering terjadi khususnya dikalangan wanita, biasanya wanita lebih suka menggunakan pakaian yang bervariasi tanpa memperhatikan kondisi dan juga bahan dari pakaian tersebut, yang nantinya keringat tidak terserap dengan baik oleh pakaian, sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap. Makannya mulai saat ini pergunakanlah pakaian untuk sehari –hari yang berbahan Cotton, agar keringat mudah diserap Guys.

Nah itulah 5 cara sehat dan alami menghilangkan Bau Badan yang dapat kami sampaikan untuk anda, Semoga informasi diatas membantu anda ya Guys!

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *