Bus Malam Itu Sudah Menyelesaikan Perjalanannya

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
Hidup adalah malam hari. Tidak ada yang pasti dan semua bisa terjadi. Demikian mungkin yang dirasa para penumpang bus Babad jurusan Sampar dalam film Night Bus yang kemarin baru saja diputar ulang di beberapa bioskop jaringan Cineplex.
Berkendara malam di daerah konflik tentu tak ada yang tahu apakah esok hari mereka akan sampai dengan selamat. Penonton dibuat tegang selama kurang lebih dua jam film berlangsung. Wajar film ini jadi juara di FFI tahun ini.
Tak banyak yang memang yang memprediksi bahwa Night Bus film yang diproduseri oleh Darius Sinathrya itu bakal menyabet Piala Citra. Bahkan sang produser sendiri mengaku masuk nominasi saja sudah luar biasa.
Menurut CNN Indonesia Night Bus adalah film dengan jumlah penonton paling sedikit dan waktu penayangan paling singkat dibanding empat film lainnya yg masuk nominasi yaitu Cek Toko Sebelah, Kartini, Pengabdi Setan, dan Posesif.
Film Night Bus yang tayang April lalu hanya disaksikan sekitar 20 ribu penonton saja dan hanya bertahan selama satu pekan di 105 layar bioskop. Jumlah penonton jelas terpaut jauh dengan Cek Toko Sebelah yang berhasil menarik 2,6 juta penonton atau bahkan Pengabdi Setan yang tayang lebih dari satu bulan dengan capaian lebih dari 4 juta pemirsa.
“Film yang bagus itu bukan berarti film yang penontonnya banyak” ujar Lukman Sardi, Tokoh Suha / Fuad yang muncul sebagai penutup film.

Film Night Bus Ditayangkan Ulang 

Akhir pekan kemarin Film Night Bus kembali tayang di beberapa bioskop jaringan 21 Cineplex. Terpilihnya film tersebut sebagai pemenang di FFI membuat moviemania yang April kemarin belum sempat nonton bisa menuntaskan penasarannya, kenapa sih dewan juri bisa memilih Night Bus sebagai film terbaik.

Hasilnya? Coba Cek tagar #NightBusFilm di Instagram dan Twitter 

Kalau belum nonton juga? Tunggu DVD Film Night Bus keluar.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *