Bos Facebook Akan Membawa Internet ke Kamp Pengungsi

Mark Zuckerberg
Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengungkapkan perusahaannya akan membantu Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam membawa akses internet ke kamp pengungsi. Ia menyatakan akses internet merupakan “bagian hak asasi manusia” dan “kekuatan bagi perdamaian”.

“Kita akan mengambil manfaat yang lebih jika kita bisa terhubung dengan banyak orang,” ungkap Zuckerberg tentang misinya tersebut.

Namun bagaimana dan dimana proyek tersebut akan dilaksanakan Zuckerberg belum mengungkapkan secara detail.

Pernyataan tersebut keluar saat acara makan siang yang diadakan oleh PBB di markas besarnya di New York, Jumat (26/9). Acara tersebut dihadiri oleh para pemimpin pemerintah dan eksekutif bisnis yang bertujuan untuk mendorong kerjasama sektor swasta dalam program global baru Perse­rikatan Bangsa­Bangsa: Sustainable Development Goals, atau Sasaran Pembangunan Berkelanjutan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Angela Merkel, Kanselir Jerman, yang mengajak para pemimpin usaha untuk mengekang korupsi serta membantu dalam usaha pengenatsan kemiskinan.

Dalam pertemuan tersebut Zuckerberg duduk di samping Merkel. Saat ini Facebook tengah menghadapi masalah hukum di Eropa, termasuk Jerman, dalam masalah privasi anggota.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Syakib 252 Articles
Suka nulis dan suka baca tapi gak suka ngedit jadi suka typo dan gak sesuai EYD tulisannya...