Bocah Pengungsi Syria Dampingi Cristiano Ronaldo dan Jadi Maskot Real Madrid

Cristiano Ronaldo - Zaid Mohsen
Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Masih ingat pengungsi Syria yang ditendang oleh kameramen wanita Hungaria saat menerobos berikade polisi memasuki Eropa?

Anaknya yang dia bawa telah mendapat kehormatan untuk menggandeng tangan, menemani megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo memasuki lapangan Santiago Bernabeu jelang pertandingan melawan Granada. Senyum lebar terkembang dari bocah berusia 7 tahun bernama Zaid Mohsen di hadapan puluhan ribu penonton yang memberi aplaus.

Sekitar sepekan lalu, Osama Abdul Mohsen bersama ribuan pengungsi Syria lainnya memasuki Eropa, menyeberang dari Serbia ke Hungaria. Osama yang menggendong Zaid ditendang hingga jatuh terguling oleh kameramen wanita bernama Petra Laszlo. Kejadian ini terekam dalam video dan menyebar ke seluruh dunia menjadi headline. Simpati menghampiri Osama dan Zaid, sedangkan antipati tertuju untuk Petra.


Salah satu yang bersimpati adalah Miguel Angel Galan, pemilik akademi sepak bola di Madrid. Dia lalu menghubungi seorang jurnalis untuk menemukan bapak dan anak tersebut. Osama yang semasa di Syria menjadi pelatih sepak bola diundang untuk mengajar CENAFE, sebuah sekolah di Spanyol melatih para pelatih untuk olahraga. Zaid bertemu dengan presiden Real Madrid dan bersua dengan idolanya. Sedangkan Petra diberhentikan dari N1TV. Roda nasib berputar.

Real Madrid seperti halnya klub-klub Eropa lainnya mendonasikan 1 juta euro untuk membantu para pengungsi.

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0
About Aji Wibowo 104 Articles
“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” - Pramoedya Ananta Toer