Blu-jek Hadir, Ojek di Jakarta Lebih Berwarna

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook27Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0

Ojek di Jakarta semakin berwarna. Setelah Gojek dan GrabBike dengan warna hijau, lalu Jeger Taxi dengan warna Kuning, hari ini Blu-Jek hadir dengan warna dominan biru. Blu-Jek? Ya, Blusukan Ojek demikian kepanjangannya. Hadir per 18 September ini. Kabarnya sudah 1000 armada yang siap beroperasi dan kabarnya Blujek masih membutuhkan 8 ribu armada lagi.

Blu-jek bukan afiliasi dari Blue Bird, demikian disampaikan Kepala Humas Blue Bird Teguh Wijayanto beberapa waktu lalu. Blue Bird Group tidak membuka layanan transportasi roda dua atau ojek. Blue Bird Group hanya bergerak di bidang jasa transportasi yang sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Tidak, kami tidak ada afiliasi dengan Blue Bird. Kita memang dari awal pilih warna biru, dan Blu itu maksudnya dari kata blusukan,” kata Garret Kartono dan Michael Manuhutu penggagas Layanan antar ojek ini. (Kompas)

Blu-jek bekerjasama dengan Bank Mandiri untuk pembayaran, Telkomsel untuk layanan provider dan ZTE untuk perangkat komunikasinya.

Aplikasi Blujek bisa di-download di Android dan Iphone. Menurut Rappler selama dalam masa promosi, Blu-Jek memberikan biaya gratis selama sebulan untuk jarak tempuh 6 kilometer. Untuk di atas 6 kilometer, penumpang dikenakan tarif flat Rp25.000. Sedangkan untuk tarif normal Blu-Jek adalah Rp20.000 untuk lima kilometer pertama dan Rp4.000 per kilometer berikutnya

Pagi tadi Obrolan Urban sempat mencoba menginstall aplikasi ini dan mencoba melakukan order, namun gagal karena saat pemilihan lokasi, map tidak muncul.

Berikut step by step menginstal Blu Jek

AmbXKp_2_0MLsXLWYyHaXvJRhIq3slqBj_V0R-f9hQef AhFQzyGKU4SGbYDTmM9lqqmpZ_VaRwnbSy7OdVjiJ-g_ AqoDIwOI97OGljMx6a_s8KWx5OKOlwRQVjCWfCuPiXeM

Masuk ke Google Playstore lalu pilih Blu-jek, karena yang blu boy untuk para ridernya (sebutan pengemudi Blu-jek)

AiMAd1tqC8pzJL8etpv-ESOkWA8VQE7G7ke25SL5AvJJ AvADHNOttKUjLzfv0sx-ZgNgoBYlhdDZpMPThkZ6kjFM AtzByD-2zf4PfUn5kzUkc71fymtaZZucAV78t1s_V2QU (1) AuSQMLLFU_eoIVHmKfHmOv-D6M0pMtCEwkzJrf_tJPYV

Sesudah instal, silahkan Urbeners melakukan register, dan akan mendapatkan verifikasi coder. Blu-jek pun siap digunakan

Jadi ojek mana yang jadi pilihan Urbaners?

Kabarkan Obrolan IniShare on Facebook27Share on Google+1Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0